Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Guru mu MENGETAHUI……

Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha  melawan ego yang sepertinya sia-sia…

Guru mu mengetahui betapa keras engkau sudah berusaha.

 

Ketika kau sudah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa pedih…

Guru mu sudah menghitung airmatamu.

 

Jika kau pikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berlalu begitu saja…

Guru mu sedang menunggu bersama denganmu.

 

Ketika kau merasa sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk untuk menelepon.

Guru mu selalu berada disampingmu.

 

Ketika kau pikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi…

Guru mu punya jawabannya.

 

Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan…

Guru mu dapat menenangkanmu.

 

Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan…

Guru mu sedang berbisik kepadamu.

 

Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur…

Guru mu telah mendoakanmu .

 

Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban…

Guru mu telah tersenyum padamu.

 

Ketika kau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk diwujudkan…

Guru mu sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu.

 

Ingat bahwa dimanapun kau atau kemanapun kau menghadap…

Guru mu  MENGETAHUI …………

Single Post Navigation

60 thoughts on “Guru mu MENGETAHUI……

Comment navigation

  1. tyangjowo on said:

    Saya numpang ngijen/ngintip dari pojok sini dibawah pohon bambu. Seruu banget diskusinya, boleh tepuk tangan gak? Silahkan terus berargumentasi mudah2 an tambah jelas yang benar dan yang salah.
    Maaaf, salah dan benar kan gak bisa dipisahkan ya? Kalau tahu kita cuma hal benar thok, yang salah gak pernah tahu mengkali …… demikian juga pahala dan dosa dst dst ….

  2. sufi gila on said:

    salam cinta dan damai

    @WALIdin bin joko
    ya untuk menemukan Tuhan harus ketemu Guru dulu lah itu maksudnya … kalau niatan sih tetep Illahi anta maksudi Wa ridhaka matlubi … hehehehehe …. jangan partial melihatnya …. ayat al fatiha nya kan sudah bilang :

    tunjuki aku jalan yang lurus …. yaitu jalannya orang yg dst

    berarti petunjuknya adalah carilah orang atau guru yg bisa memberikan petunjuk jalan lurus …. nikan ayat yg ngomong … kami sekedar mengerjakan perintah Nya …. bukan nyari di kitab malah bingung tafsirnya karena yg sebener benernya kitab yaitu dlm hadits

    orang mukmin (para guru al ulama warisatul anbiya) adalah al qur’an yg berjalan

    jadi kalau anda menyangkal pekerjaan kami berarti anda menyangkal dalil dan petunjuk Allah serta RasulNya

  3. ajak-ajak on said:

    curious dan WALIdin bin joko,
    kenalilah dirimu rata-rata, akan kau dapati Tuhan yang amat NYATA.

  4. Bahaya nih, kalo baca sufimuda di warnet atau tempat yang rame orangnya. barusan aja siap baca tulisan ini, dengan mata yang udah berkaca2 tiba2 datang orang yang kenal “hey bang, apa kabar?” weks,… salting lah.

    Tapi gapapa juga, kan saltingnya ga sendirian, ada GURU juga disini 🙂

  5. Assalamualaikum

    puisi yang bagus,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    aku sangat berharap aku selalu bersama Guruku selama-lamanya samapai kapanpun dan di manapun, setelah matipun aku ingin selalu bersama Guru

  6. Ass…saudara2ku senang rasanya punya mursyd cuma sayang 1000x sayang aq mash blm punya guru,adakah yg mau menong aq???tlg ku tunggu pertolonganya di Ddlest@gmail.com

  7. Ya allah yang maha mendengar…
    Ya allah yang mengerti semua isi diHATI…
    Ya allah hambamu yang penuh noda dan dosa ini memohon keridhoan MU…ku mohon berikanlah hambamu kesempatan untuk lebih dekat dan mengenalmu lewat penghulumu…Amin..saudara2ku kumohon bantuanya aq rela ninggalin kerja dan istriku apa lagi ibu jika semua yang ada menghalang2i ku untuk bertharikat untk mengenal allah lebih jauh…kumohon hubungi aq di 085751006040 atau lewat Ddlest@gmai.com posisiku sekarang di Sei pinang kab BANJAR KAL-SEL

  8. masih atheis on said:

    mas mas sekalian udah ketemu tuhan belum? emang tuhan itu ada? kayak apa sih tuhan itu? tuhan itukan hanya khayalan kalian yang ngakui bahwa tuhan itu ada dan bisa ditemui

  9. @masih atheis

    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    jangan membohongi diri sendiri, mas…
    malu donk…

  10. Mas atheis
    Tanyakan saja pada hati kecil sampean….
    Apakah semua ini yg ada dijagat raya ni diciptakan cm dgn sia2….
    Wahai saudara2ku…semalam aq baca buku GURU sejati DAN muridnya walau msh / halaman br kubaca,
    Semakin bulat tekadku pgn semakin dekat sama Allah…tlg sekali lagi buat saudara2ku berikan aq informasi dmn aq dapat menemui guru sejati…ku tgg di Ddlest@gmail.com/085751006040

  11. gusnink on said:

    Mas jokosio…insyaallah bila pian ketemu guru yang mursyid akan sangat lebih gamblang dan tak terasa capek mengikuti petuah dan ajarannya…penginnya tiap hari ada bersama GURU deh…sayang kita ga ketemu di mtp…saya 1,5th yg lalu di sei paring mtp…smoga anda segera bertemu dengan GURU Mursyid

  12. Assalamualaikum…
    Abang Didiet513 makasih ya mas karna pencerahannya yang mau menjawab keluh kesah aq…mungkin masih belum jodoh ya mas Gusnink jadi qt gk ketemu…ya allah hanya kepadamu aq menyembah dan hanya kepadamu aq minta pertolongan…hambamu ini cuma memohon ke ridhoan mu ya allah…

  13. tidak begitu atheis on said:

    tuan joko sio, benar yang dibilang sama tuan gusnink, sungguh sangat bersyukur sekali kita ketemu dengan Sang Guru yang mursyid. Tuan Guru sy sangat membantu pencarian jawaban akan apa2 yang jadi pertanyaan saya selama ini.

  14. Mas jgn panggil aq jujur aja aq malu sama diriku ini orang masih kotor kaya aq dipanggil begitu…mungkin setiap hamba allah pasti diuji kesabarannya jika pgn ketemu sama guru sejatinya.

  15. It’s been like circle of life when I read God’s lesson through your finger, and I hope Allah will blessed u all !

  16. Menyentuh sekali. Pedoman berguru yang luar biasa 🙂

  17. tiadalah yg nampak dan tersembunyi kecuali ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA saja yg tahu, manusia sekalipun nabi tdk mengetahui yg ghaib kecuali tlh diwahyukan pd nabi. maka jgn lah hak Allah ttg perkara yg ghaib di berikan pd manusia.

  18. …saya sangat terkesan dgn blog sufi muda ini, ini juga kunjungan saya yg kesekian kalinya.., namun saya masih mendapatkan adanya perbedaan pendapat bahkan lebih parah saling menyalahkan pula.., ini menandakan bahwa para pengunjung blog ini tidak memahami maksud si empunya blog. menurut saya, semua materi dg judul apa saja yg termuat dalam blog ini adalah benar semata.., perbedaan pendapat hanya dikarenakan kita belum mengalami apa yg kita baca.., agama belum menjadi sesuatu yg konkrit, masih merupakan keyakinan dan percaya semata.., untuk itu carilah guru yg mursyid (WALIYA MURSYIDA) belajarlah padanya dan UJI guru itu dengan apa saja sampai engkau membenarkanNya..,buat abang sufimuda.., maju teruss…. tulisan dalam blog ini sangat bermanfaat buat ana pribadi..,

    wassalam,

  19. Sulistiyo on said:

    ya masssss. nomer satu itu, “Awalluddin huwa marifatulloh”

  20. Alhamdulillah…saya yakin semua komen yg saya baca dari atas sampai kebawah adalah komen dari para pencari Tuhan…apapun jalan yg ditempuh…saya yakin yg Alloh lihat hanya. Niat dalam hati kita….mudah mudahan Alloh swt mengampuni segala salah dan dosa kita…karena Dia maha tahu…segalanya…

  21. zulkarnain on said:

    Puisi yang indah, mudah_mudahan hasil dari ilham bukan copas

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: