Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

AKU

Tasawuf adalah mata air deras yang alirannya menerjang segala keterbatasan dan ketidak tersingkapan hakikat Islam sebagai agama. Sebuah tujuan yang sebenarnya didamba-dambakan dan sangat diharapkan manusia, sebagai mata air untuk mengobati kehausan mengetahui hakikat dan kesejatian Islam sebagai agama. Sesuatu yang sangat mahal dan berharga, tapi semua itu tidak akan pernah bisa didapat, sampai kapanpun. Karena selama ini hakikat dan kesejatian agama telah terdoktrin untuk selalu dipahami dengan ilmu-ilmu dan pengetahuan yang sebenarnya membatasi, menghijab dan membuat Islam itu semakin eksklusif.

Tasawuf bukanlah seperti yang dipahami selama ini, fenomena yang telah terbantu dengan tindakan sebagian umat Islam yang menjadikan tasawuf sebagai sebuah menara gading ibadah, tasawuf hanya murni ibadah, menjauhkna diri dari dunia, larut dalam zikir, hidup dalam kefakiran, keliru, sangat-sangat keliru. Sekalipun tasawuf telah juga dipahami bukan sebagai murni ibadah dan menjauhkan diri dari keduniaan, tetapi sudah modern dan selaras antara kehidupan dunia dan akhirat, namun tindakan dan aksi ini juga masih jauh dari harapan, karena masih ada keterbatasan, masih ada yang ditutupi dan masih ada ketakutan untuk membicarakan hakikat keagamaan Islam. Hal ini disebabkan karena tasawuf masih dipahami secara parsial, masih terpisah sendiri, tidak komprehensif dan integral dan Masih ada ketakutan untuk menyandingkan dan membicarakan tasawuf dengan ilmu-ilmu lainnya seperti ilmu-ilmu exacta, Informasi dan teknologi (IT), Filsafat, perbandingan agama, Cross Culture.

Untuk itulah Sufi Muda hadir , untuk membelah semua lautan keterbatasan dan ketakutan-ketakutan membicarakan tasawuf. Menghadirkan tasawuf dalam wajah baru, wajah tasawuf yang damai, penuh cinta dan kasih sayang, demokratis, moderat, inklusif, toleran dan humanis. Tasawuf yang dapat dipahami dan bersanding dengan semua ilmu pengatahuan baik exact, sosial filsafat dan perbandingan agama. Kami menampilkan wajah tasawuf apa adanya, tanpa ditutup-tutupi, sebagai sejatinya tasawuf yang komprehensif, integral, berkaitan dengan segala ilmu pengetahuan, yang membawa rahmat bagi semesta alam (segala suku, agama, ras, dan golongan), tasawuf yang sesuai dengan tempat dan zaman, tasawuf sebagai solusi terhadap segala permasalahan.

VISI

Menjadikan tasawuf sebagai jantung dan power Islam yang mampu menjawab segala permasalahan umat manusia, tetap eksis dan mampu menjawab segala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan segala

Perkembangan zaman dan kebudayaan manusia dalam konteks masa, ruang dan waktu apapun.

MISI

1.        Menulis dan mendiskusikan tasawuf dalam konteks kekinian dan menyebarkannya kepada seluas mungkin khalayak.

2.        Menyuguhkan dan menampilkan tasawuf dalam wajah yang damai, penuh cinta dan kasih sayang, demokratis, moderat, inklusif, toleran dan humanis.

3.        Menampilkan tasawuf yang mampu berbicara dalam semua konteks ilmu pengetahuan dan teknologi, baik exact, sosial, filsafat, Cross Culture and Religion Understanding.

4.        Menyajikan tasawuf secara komprehensif dan integral sebagai ilmu yang mampu menyibak segala hakikat dan kesejatian Islam sebagai agama.

5.        Dengan tasawuf dapat menjadkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, semua agama, suku , ras dan golongan sesuai tuntutan waktu dan zaman..

Kontak :

Jika ada Kritik dan Saran serta pertanyaan Berhubungan dengan Dunia Tasawuf dan Lainnya silahkan email ke : sufimuda@gmail.com

Pengunjung Sufimuda  dapat berdiskusi online lewat YM,  sufimuda@yahoo.com

Facebook : Sufimuda (Full), Sufimuda Dua dan Bergabung di Sufimuda Community

email : Sufimuda@gmail.com, sufimuda@facebook.com

Twitter : Follow  @Sufimuda

BBM : 53B096CC (Ini pin BBM Pribadi saya, silahkan di invite untuk silaturahmi)

Salam Damai

191 thoughts on “AKU

Comment navigation

  1. Riana on said:

    Saya ingin tau lebih jelas lagi tentang suluk!
    Dimana saya bisa dpt bimbingan untuk melakukan suluk, sy merasa hati sy di penuhi rasa benci terhadap suami yg sll saja memberikan kesakitan dlm hati.
    Tlg bantu saya tuk bersihkan hati saya dari se gda la penyakit hati yg ada dlm hati sa ya.

    • Assalam.. membantu mba Riana. Silahkan hadir di acr zikir tarekat Qadiriyah Hanafiah, setiap sabtu jam 9.30 di gd Paramadina pd indah dkt bank Muamalat atau ahad malam ba’da maghrib di masjid Rabbani BSD, komp Puspitaloka. Cp. pak Zubair 0813 9885 6256/WA Saya pribadi, Pebri 08588 1730 234/WA. Demikian saran saya. Wassalam…

  2. hati-hati dalam menulis dan menghukum sesuatu..tentang para ulama.

  3. Salam kenal sufi muda. Bolehkah kiranya saya minta no.hp nya ato alamatnya. Salam……karebet

  4. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Klo antum semua ingin belajar ttng agama islam, datang ke guru2 ngaji, seperti Habaib, Ustad2, & Alim Ulama lainnya. Dan datang juga ke Majlis2 Ta’lim. Supaya antum semua bertambah ilmu pengetahuannya tentang Agama Islam. Alfaqir hanya mengingatkan hati2 jgn sampai antum semua terjerumus dlm ajaran sesat seperti ajaran sesat wahabi & ajaran sesat paham2 liberal.
    Nb : Alfaqir hanya mengingatkan sbgai sesama muslim

  5. assalamualaikum
    sya minta maaf y bang sufimuda cz udaah sering msuk hlaman ini tp gk prnah izin sma nte hehe =)
    maaf y bang sya mau tanya, kira kira d jombang n skitarny apa da guru thariqah/mursyid pembimbing?mohon jawabnxa
    trima kasih =)

  6. raihlah hakikat jangan abaikan syariat….

  7. alhamdulillah……ini oase…kita jaga…baik-baik, terima kasih..
    salam sufi muda dari semarang….

  8. salam kenal mas, saya alvi di Bdg

  9. Senang mengenal para sufi masa kini

  10. Apakah ini artikel semua dijadikan ke Wajiban /ke Butuhan?

  11. Aji Subhan Fahroni Nur on said:

    Assallamualaikum wr.wb.
    Salam kenal Sufi Muda, minta izin untuk menyimak blog ini, saya cuma manusia biasa tidak mengerti apa2, Allah lah yang memberikan kita ilmu dari Sisi-Nya, sehingga menjadi seperti yang ada sekarang ini, atas izinnya saya ucapkan banyak terima kasih. “Kesamaan Persepsi sebenarnya bukanlah kebetulan, tapi kesamaan pada Jalan Makrifat yang kita tempuh itu adalah Takdir Tuhan”.

  12. Asl’alykm wr.wb, bang sufimuda, sy adalah pengamal toriqoh tp sy tdk prnah bisa rutin mngamalknnya, sy mohn nasihat agr sy bs lbih tegas kpd hawa nfsu sy ktika sy akn brgkat mngmalknya, sblmnya sy ucpkan bnyk trm ksh, smg Allah snantiasa meridloi Ijtihad bang Sufimuda, Aamiin. Asl’wr.wb.

  13. Maju terus pantang mundur

  14. golden nasution on said:

    salam kenal saudara ku… saya dr jambi dan baru 1th ini sy mjlani amalan tarekat… sungguh pelajaran yg tdk ada di sekolah selama ini… trus la menulis saudara ku smoga artikel2 ini akan mperkokoh kita dlm perjuangan menuju jalan pulang…. jgn lupa bimbingan dan doa dr mursyid kita… thanks bro

  15. eddy suwardjo on said:

    Alhamdullillah , saya suka

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: