Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

DAYAH SUFIMUDA DI RESMIKAN, DIHADIRI OLEH 5000 JAMAAH

IMG-20160309-WA0169Rasa syukur yang mendalam kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya yang tidak terhingga karena hari ini 9 Maret 2016 bertepatan dengan ulang tahun Sufimuda ke-40 Dayah Sufimuda Pertama yang terletak di Desa Blang Tengoh Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Aceh diresmikan oleh Wakil Gubernur Aceh Bapak H. Muzakir Manaf mewakili Pemerintah dan Abuya Syekh H. Amran Wali al-Khalidi Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara mewakili Ulama. Rencana Awal Dayah Sufimuda diresmikan oleh Menteri Sosial RI Ibu khofifah indar parawansa akan tetapi sehari sebelum acara Beliau menginfokan tidak bisa hadir karena ada acara mendadak dengan Bapak Presiden sehubungan dengan persiapan acara Harlah Muslimat NU.

Penandatanganan Prasasti Dayah Sufimuda Oleh Wagub Aceh Bapak H. Muzakir Manaf

Penandatanganan Prasasti Dayah Sufimuda Oleh Wagub Aceh Bapak H. Muzakir Manaf

Berdirinya Dayah Sufimuda atau Pasantren Sufimuda atau Sufimuda Centre ini bermula dari keinginan dari banyak pembaca sufimuda untuk belajar Tasawuf kepada Sufimuda sehingga ilmu tasawuf bukan hanya dalam bentuk bacaan tapi juga untuk di praktekkan. Setelah 8 tahun saya menolak untuk muncul dan dikenal secara luas oleh masyarakat, maka ada suatu panggilan hati yang dalam ketika masyarakat Desa Blang Tengoh beserta beberapa orang yang senang dengan sufimuda memberikan sebidang tanah untuk dibangun sebuah tempat dzikir sekaligus tempat mengaji tasawuf.

Abuya Syekh Amran Wali al-Khalidi (Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara)

Abuya Syekh Amran Wali al-Khalidi (Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara)

Dengan modal nol, hanya doa dan air mata, dayah sufimuda ini benar-benar mendapat pertolongan dari Allah SWT, seluruh masyarakat membantu baik moril maupun materil sehingga dayah ini bisa berdiri dan terwujud dalam waktu 9 Bulan sejak di lakukan peletakan batu pertama oleh Sufimuda hari Kamis 7 Ramadhan 1437 H.

Peresmian Dayah Sufimuda

Peresmian Dayah Sufimuda

Dengan berdiri Dayah Sufimuda ini maka kepada seluruh pembaca sufimuda yang ingin belajar tasawuf baik di Aceh maupun seluruh Indonesia, ingin menemukan Guru Mursyid yang kamil mukamil, atau sekedar ingin bersilaturahmi dengan Sufimuda, kami persilahkan dengan lapang dada.

Dayah adalah sebutan untuk pasantren atau pondok di Aceh yang diambil dari kata Zawiyah atau tempat Dzikir Tarekat yang popular di kalangan masyarakat Arab. Zawiyah seiringin dengan dialek masyarakat Aceh menjadi Dayah.

Berdirinya Dayah Sufimuda di Kabupaten Nagan Raya ini juga menjawab semua pertanyaan selama 8 tahun tentang siapa sosok di balik nama Sufimuda, sehingga tidak ada lagi menduga dan menebak yang tanpa sadar juga terbaik nama tokoh-tokoh Ulama lain seperti Buya Syafii Ma’arif.

Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Wakil Gubernur Aceh, Kepada Abuya Syekh Amran Wali al-Khalidi, Kepada unsur Muspida Kabupaten Nagan Raya, Kepada seluruh ulama yang hadir, pimpinan dan santri 75 pasantren di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Barat Daya yang telah memenuhi undangan. Terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir lebih dari 5000 orang terkhusus untuk masyarakat Desa Blang Tengoh tempat dayah Sufimuda berada.

Para Undangan dari berbagai kalangan

Para Undangan dari berbagai kalangan

Dari Dayah (Pasantren) kecil Kabupaten Nagan Raya, di ujung Indonesia, Insya Allah Tasawuf akan berkembang dan bersinar keseluruh Indonesia dan dunia. Informasi tentang dayah bisa menghubungi Ketua Dayah Sufimuda, Tgk. Muhammad Zahed 081214878797.

Terimakasih kepada sahabat semua pembaca sufimuda, yang lewat email2 nya memberikan saya semangat untuk terus maju dalam berdakwah, Mohon doa dari sahabat semua agar Dayah Sufimuda sebagai Kolam Kedamaian ini berkembang dan maju dan kemudian muncul Dayah-dayah baru baik seluruh Aceh maupun seluruh Indonesia.

sMoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya bagi kita semua..

Amin ya Rabbal ‘Alamin

 

Undangan

Muspida Kabupaten Nagan Raya, Aceh

Menuju Tempat Peresmian

Menuju Dayah Sufimuda

Dayah Sufimuda Sebagai Kolam Kedamaian

Dayah Sufimuda Sebagai Kolam Kedamaian

 

Single Post Navigation

57 thoughts on “DAYAH SUFIMUDA DI RESMIKAN, DIHADIRI OLEH 5000 JAMAAH

Comment navigation

  1. sulaiman ok on said:

    SUFI MUDA…! Selamat dan sukses. semoga makin jaya

  2. pelita hati on said:

    semoga, kita Istiqomah menujuNya….

  3. m. anas syam on said:

    Selamat dan sukses atas diresmikannya Dayah Sufimuda.
    Maaf kalau boleh tahu nama thariqatnya dan apa ada cabangnya di surabaya, tks

  4. Apa ada di dayah sufi muda perguruan tinggi..?

  5. Apa ada perguruan tinggi didayah sufimuda.?

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: