Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Selamat Ulang Tahun Sufi Muda

Selamat Ulang Tahun Sufi Muda,                  

Tidak ada gemericik air yg menetes pelan disini,

Yang disaksikan Dunia adalah  air deras tak terhalang, Dunia  melimpah , kebaikan itu meruah, tumpah dalam CINTA yg telah ENGKAU luruskan dan maknakan dengan tinta  kasih sayang.          

5 tahun ENGKAU telah ada, Padang gersang itu tidak ada lagi, karena ENGKAU telah merubahnya menjadi Hijau, manusia, dengan kemanusiaanya yang belum selesai berteduh disana, karena disana ada damai yang tidak mereka temukan dalam Sabda manapun.                                                                

Selamat Ulang tahun, bunga kelopak Indah  yg selalu mekar, tumbuh dan terus tumbuh, izinkan Kami untuk selalu ada bersamaMU, karena  semesta rindu setiap tarikan kalimatMU.                                                

Karena hari ini kami juga mendengar dan melihat Semesta berdiri berjajar dan dengan bangga berkata “SELAMAT ULANG TAHUN SUFI MUDA, KARENA HANYA CINTA YANG MEMBAWA KEBAIKAN DIDUNIA “.

Terimakasih sahabat saya Jafar (tmjafar.sabang@gmail.com) yang telah mengirim puisi indah di atas tadi subuh sebagai ucapan selamat ulang tahun kepada www.sufimuda.net yang telah 5 tahun hadir dan ikut memberikan warna di dunia maya diantara berjuta warna lain yang telah ada.

Hari ini tanggal 9 April, 5 tahun lalu saya memposting sebuah tulisan di sufimuda.wordpress.com yang tidak lain adalah sebuah doa yang saya tulis sebagai wujud rasa syukur atas karunia usia dan kesehatan yang diberikan Tuhan kepada saya, itulah tulisan pertama.

Tulisan pertama itu berjudul “Doa Sufimuda” yang kemudian berubah menjadi Doaku menjadi langkah awal bagi saya untuk menulis di blog.

www.sufimuda.wordpress.com adalah blog yang saya buat tanpa rencana dan seiring berjalannya waktu saya belajar untuk menyempurnakan penampilannya dan juga isinya.

Bulan pertama saya memulai  blog hanya ada 100 pengunjung dan pengunjungnya hanya saya sendiri yang mengklik berulang kali  dan di bantu “curang” oleh sahabat saya aykal yang membuka blog berulang kali juga di komputer yang berbeda hanya untuk melihat angka pengunjung bertambah J sampai akhirnya secara perlahan mulai ada yang membaca.

Terimakasih banyak kepada sahabat semua yang telah membantu menginformasikan sufimuda kepada banyak orang sehingga banyak juga orang yang membacanya.

Saya menulis di sufimuda dengan niat untuk berbagi dengan sahabat sekalian, memberikan informasi tentang tasawuf sebagai ilmu yang sangat penting untuk dijalani oleh semua orang, termasuk pengalaman-pengalaman saya dalam berguru kepada Auliya Allah sehingga bisa memberikan manfaat kepada banyak orang, hanya itu niat saya.

Saya  telah memposting 329 artinya ini menjadi tulisan yang ke 330 dan komentar pembaca sampai saat ini mencapai 13.157, terimakasih kepada sahabat semua atas komentar dan tanggapannya yang membuat sufimuda lebih berwarna. Saat tulisan ini saya buat jumlah penziarah yang mampir di sufimuda menunjukkan angka 1.761.647 dan saya selalu berdoa kepada Pemilik Bumi dan Langit agar sahabat saya semua diberikan karunia yang berlimpah dari dunia sampai akhirat kelak.

Syukur alhamdulillah, setiap hari www.sufimuda.net dikunjungi rata-rata 2.500-4000 pengunjung dan saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat semua atas kunjungannya dan saya berharap www.sufimuda.net bisa menjadi alkah online sebagai tempat kita untuk silaturahmi dan berbagi.

Saya ingin sekali mengumpulkan tulisan-tulisan di blog ini ke dalam sebuah buku sehingga akan lebih mudah di baca oleh banyak orang dengan demikian akan memberikan manfaat ke lebih banyak orang. Semoga Tuhan memudahkan jalan ke arah sana, amin.

Sering ada pertanyaan via email kepada saya, siapa sosok sufimuda? Kalau anda juga mempunyai pertanyaan yang sama maka hari ini saya menjawab bahwa sufimuda itu adalah orang yang mencintai Tasawuf/Tarekat yang mempunyai guru seorang Wali Allah dan terus belajar kepada gurunya sampai di akhir kehidupan. Sufimuda adalah orang yang masih perlu belajar banyak dan terus belajar untuk menyempurnakan diri, memberikan kesempatan diri untuk terus tumbuh menjadi sempurnanyang akan bermanfaat untuk semua, menjadi rahmat bagi diri, keluarga, lingkungan dan dunia.

Siapapun yang menjalani seperti itu maka dia adalah sufimuda. Saya, anda dan kita semua adalah sufimuda yang terus belajar dan berkarya untuk membuat dunia lebih baik. Dengan demikian, di dunia akan banyak sufimuda-sufimuda baru yang terus menghasilkan karya-karya terbaik.

Dari lubuk hati yang paling dalam sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat semua yang setia menemani saya di dunia maya, apakah kenal secara fisik atau tidak yang pasti kita semua telah dipertemukan dan disatukan oleh Allah dalam sebuah ikatan silaturahmi dan saya berharap suatu saat kita bisa berjumpa dan saling kenal.

Hari ini saya berdoa, semoga Allah yang Maha Rahman dan Maha Rahim menambah ilmu, memberikan rizki yang berlimpah, membersihkan hati dan pikiran kita, melembutkan hati dan sikap serta selalu menuntun kita semua ke jalan-Nya yang Maha Lurus dan Benar.

Amin ya Allah, Amin ya Rahman, Amin Ya Rahim, Amin ya Rabbal ‘Alamin!

 

Bali, 9 April 2013

Single Post Navigation

29 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Sufi Muda

  1. moonlight on said:

    ⌣♥☺Ħαƿρÿ ƁϊƦƫĥďäƴ☺♥⌣ Sufi Muda..
    ♡ ƚнaNk ΰ …
    ♡ ƚнaNk ΰ …
    and
    ♡ ƚнaNk ΰ …
    thats all what i wanna say in this ur special day..
    hope All of ur dream come true 🙂

  2. Fillah on said:

    Alhamdulillah, terima kasih atas semua tulisan nya, jazakallah khairaan katsiiraa.
    Banyak sekali manfaatnya dan menambah pengetahuan.
    Beberapa tulisan membuat saya terharu, (Hakikat Sakit Seorang WALI ALLAH) beberapa membuat saya baru memahami apa yang selama ini saya ketahui, tetapi belum saya pahami.
    Saya ingin memberi masukan yang mudahan bermanfaat, yaitu menghindari menulis atau memberi komentar yang akan menimbulkan perdebatan, contohnya tulisan yang berjudul SHALAT KHUSYUK SALAH KAPRAH.
    Mohon maaf apabila kurang berkenan.

  3. Selamat ulang tahun sufimuda ke 5,Trimakasi kpd abg sufimuda,, ƔªЙǤ telah banyak memberi ilmu pengetahuan ttang tasawuf,, krn tasawuf adalah ilmu ƔªЙǤ langka,, dan hanya orang ƔªЙǤ diberi petunjuklah ƔªЙǤ bisa mempelajarinya dengan benar,,

  4. Rinaldi Mokoz on said:

    Salam Sufi Muda. Sy mohon doanya dr abang SM untuk sy di berikan kesempatan dr Tuhan untuk dapat belajar dan memahami ilmu ini. Wslam

  5. Amin Ya Rahman.. Amin Ya Rahim..
    Doa yang sungguh indah..
    Terima kasih Sufimuda, karyamu akan selalu kami tunggu..

  6. Terbit terus abang, laksana embun di padang pasir….

  7. Ruslianto on said:

    Alhamdulillah, sMOGA berkah usia, dan berkah pula karya SaudaraKu Bg.Sufi Muda,…
    Memang benar secara fisik kita belum pernah bertemu,.. tapi bathin saya terasa bersua dengan Guru Saya Yang Wali Allah itu, dikala membaca karya-karya Abangda,.. bahkan lebih dari itu Saya pribadi mengenang (pula) Guru Abangda Karomah itu.
    Met Ulang Tahun,.. Bang. Salam IstiQomah.
    Allahu Akbar,..Allahu Akbar,… Allahu Akbar WaLillahilhamd.
    Wass.

  8. awan baghdad on said:

    bismilahirrohmanirrohim terima kasih atas tulisan & catatan sufi muda ‘saya merasa senang membaca karya sufi muda walapun saya di katakan murid paling bodoh karena saya hidup dengan pariwisata yang bergaul dengan wisatawan asing di samping itu saya bergaul dengan seorang hamba pecinta allah swt di pulau sejuta masjid ( al lomboky ) mudah mudahan blog sufi muda ini mendapat barokah dari allah swt amin ya rabbal alamin. wassalam……..

  9. Assalamualaikum Wr Wb
    Selamat hari jadi yg ke-5 untukmu Sufi Muda, semoga tulisan-tulisanmu menjadi amal kebaikan buat Sufi Muda dan kita para pencari Tuhan Robbulalamin. Indahnya kebersamaan menyejukan hati para pencari Tuhan…Subhanallah Maha Suci Engkau Ya Allah yg telah menunjukan sahabatku, saudaraku dalam ilmu dan kejuhutannya…Aamiiin Allahuma aamiiinn. Salam juga buat saudara-saudaraku yg selalu mengikuti dan memberikan masukan-masukan berupa komentar yg memperluas cakrawala keilmuan dalam Islam, Iman dan Ikhsan.

  10. belajar sufi on said:

    Membaca tulisanya tentang kesufian….kadang membuat hati tergetar ….kadang merinding….sdh lama mencari ttg ini ternyata ada di SUFI MUDA…apa yg di baca selalu sama dg apa yg sedang saya pelajari…dan semakin menambah wawasan ttg kesufian…kucari- cari teman sufi….eeeh ketemu sufi muda….kubahagia…kau telah lahir kedunia….dan kau ada …diantara milyaran manusia…dg radarMu….menemukanmu…selamat ultah yg ke 5…kelopak bunga yg mekar smg slalu memberi keindahan bagi yg melihatnya….amiiin

  11. selamet ulang tahun bang sufimuda…
    smoga berlimpah berkah dari sisinya…
    panjang umur dan sehat selalu (apa aja, orangnya boleh, blognya jg boleh) hehehehe….
    terimakasih atas smua postingnya…
    kemungkinan kita satu guru juga dengan Y.M.
    tapi tentu abgda lebih senior
    🙂

  12. ade kusnadi on said:

    Assalamualaikum Wr Wb.
    Selamat milad ya (yang ke-5) untukmu sufi muda, karya dan perjalanan pebelajaranmu akan selalu mendapat tempat di hati kami-kami yang perlu bimbingan dan haus akan keridhoanNya,,seMOGA kita selalu mendapat syafa’at dan keberkahan dunia dan akhirat…amin ya rabbal alamin,..wassalam

  13. edy wahana on said:

    Selamat terlahir kembali dengan lebih sempurna semoga amal kebaikan yang termozaik menjadi saksi kebaikan di alam Akherat nanti…Amiin

  14. SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK SUFI MUDA, SEMOGA HIDUPMU MEMBAWA BERKAH.AMIN SALAM KENAL DR BALI. BOLEH SY BERKENALAN DENGAN GURU ANDA(WALI ALLAH) .TAPI SY TDK BERANI .SY BANYAK DOSA DAN SEMOGA ALLAH MENGABULKAN AMIN

  15. selamat ulang tahun mas sufimuda….semoga terus berkarya dan makin sering update posting menebar cinta di jalan-Nya….

  16. Selamat ulang tahun bang…….. Semoga tambah sukses dalam berdahwah

  17. Ikhwan Batam on said:

    Allhamdulillah……Selamat ulang tahun abangda Sufi Muda…..semoga terus memberikan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat kepada semua…..yang memang saat ini sangat dibutuhkan untuk menjadikan kita semua hambaNya yang pandai bersyukur dan mengabdikan diri sepenuhnya….hanya kepadaNya dan hanya untukNya yang Maha Segalanya……

  18. met milad sufimuda …….

  19. Alhamdullilah .. Sungguh bermanfaat karya abang ini.. Smoga menjadi momentum buat pengamal thareqat. Untuk menzahirkan keyaqinannya dalam sebuah kreatifitas nyata dalam bidang bidang yg di jalani dalam kehidupan aminm ya rabbal alamin

  20. must muzzi on said:

    met milad abang da

  21. Selamat Milad SUFI MUDA! Terus berdzikir!

  22. Selamat Milad SUFI MUDA! Terus Bertharekat dan Berdzikir!!

  23. Met Ultah Sufi Muda semoga kedepan tulisan tulisanny bisa semakin memberikan inspirasi, motivasi dan pencerahan bagi kita semua sehingga kita bis semakin mendekatkan diri pada sang khalik. Amin

  24. selamat ulang tahun sufimuda…teruskan perjuanganmu bang

  25. et milad sufi muda…goreskAN TINTA EMAS UNTUK KEHIDUPAN ISLAM YANG MULIA

  26. SELAMAT ULANG TAHUN BANG SM SEMOGA SELALU DALAM SYAFAAT
    RASULULLAH SAW ( WALIYAM MURSYIDA), & INSYA ALLAH KUTUNGGU KEDATANGAN BANG SM DI HARI GURU BULAN JUNI 2013 DI QA-ARCO.

  27. M Subhan on said:

    Slamet ulang tahun moga slalu dalam keberkahan Allah.tulisanMu slalu kurindu.

  28. As sallam,selamat berkenalan di alam maya semoga terus istiqomah …..iklas dari sy.

  29. i love to read story of sufi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: