Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar

Jakarta – Komik yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW kembali muncul. Kali ini komik tersebut dibuat dalam versi Indonesia. Selain memunculkan gambar Nabi, komik itu juga penuh penghinaan terhadap Muhammad, nabi junjungan kaum Islam.

Komik tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul ‘Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut, sangat banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.

Padahal Islam melarang sosok Nabi Muhammad dihadirkan dalam gambar, foto maupun film. Bila ada kisah tentang Nabi Muhammad, hanya boleh ditampilkan dengan tulisan.

Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang cabul. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist dengan penafsiran versi si komikus.(iy/nrl)


Sumber : Detik.com

Single Post Navigation

69 thoughts on “Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar

Navigasi komentar

  1. Dimana bisa dapatkan komik itu ya?

  2. Coba cari di google, kalau pun ada komik nya nggak bakalan saya tampilkan disini 🙂

  3. dipejet report as spam atau mature aja mas,di halaman blog tadi.kalo banyak yang komplain ntar langsung diclose blognya

  4. Semoga komikusnya di beri petunjuk dan segera bertobat…

  5. biasa,…musuh islam…
    padahal mereka lupa
    injil lukas 6:
    kasihilah musuhmu…

  6. Ampun Ya Allah. Barusan baca blog tsb. Terlihat jelas, tidak akan ridha kaum yahudi dan nasrani hingga kita mengikuti mereka.
    Benar juga kata Nabi: Ilmu tanpa amal akan fasiq, sedang amal tanpa ilmu akan sesat.

  7. Orang gila yang bikin komik tuCh !!!!!!! turut prihatin aja dr hidup mpe matinya muhammad slalu dihina….. ma org kafir. Turunan quraisy x yang ngehina.

  8. Sekitar 20 tahun lalu, di negeri ini pernah beredar buku cerita anak-anak. Buku tersebut mengisahkan tokoh baik (pahlawan) dan tokoh jahat (perampok, dll). Anehnya, nama-nama tokoh jahat yang ditampilkan adalah nama-nama sahabat Rasulullah SAW, seperti Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali. Meski ceritanya bagus dan dapat dilogika, namun penamaan tokoh jahat yang mirip dengan nama Khulafaur Rasyidin tentu saja menunjukkan buku tersebut bermaksud jahat, khususnya terhadap imajinasi anak-anak. Buku tersebut langsung dicegah peredarannya.

  9. jadilah umat islam yang sabar sebagaimana Rasulullah SAW sering menerima ejekan dan penghinaan dari orang orang yang belum mendapat hidayah,dengan sikap yang emosional tidak menjadikan persoalan selesai malah justru itu yang diharapkan oleh orang orang yang belum tercerahkan

  10. kita mesti sabar. jangan terpancing.
    di sisi lain, saya kira polisi mestinya bergerak. bisa dengan menggunakan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

  11. Tindakan dari aparat penegak hukum akan lebih baik.

  12. Saya baru masuk ke blog yang dimaksud….

    Semoga yang menulis di blog itu diberikan hidayah dan dibukakan pintu hijabnya

  13. yudistira on said:

    lagi-lagi penghinaan……

    ibarat kata pepatah:
    syirik tanda tak mampu……

    mereka2 itu kagak sanggup mengimbangi kemuliaan dan keagungan nabi besar muhammad saw.
    sehingga mereka mengambil jalan pintas dengan menghina dengan sedemikian rupa.

    mudah2an tuhan memberi pentunjuk kepada mereka.
    dan aparat hukum segera memproses penghinaan tersebut.

  14. kapan majunya.. indo

  15. keterlaluan…… terlalu terlalu

  16. Anak Gaul on said:

    ini harus di usut dengan tuntas

  17. Innalillahi wainna illaihi roji’un *tertunduk sedih*

  18. biarkan ajalah mereka mo bilang apa!!!

  19. Alhamdulillah blog yang memuat kartun Nabi Muhammad SAW (lopotuak.wordpress.com) tadi malam telah ditutup oleh wordpress untuk selama-lamanya..
    Lega rasanya 🙂

  20. Kayu gaharu tidak akan wangi kalau tidak dibakar, kita tunjukan wangi nya Islam dengan Akhlak

  21. mgk aja si komikus tuh pengen tenar kali ye, cm caranya yg mgk krg tepat, sMOGA aja ia tobat…
    Kan Tuhan Maha Pengampun..
    🙂

  22. @ sufimuda, on November 20th, 2008 at 1:26 am Said:

    Alhamdulillah blog yang memuat kartun Nabi Muhammad SAW (lopotuak.wordpress.com) tadi malam telah ditutup oleh wordpress untuk selama-lamanya..
    Lega rasanya

    >>>
    Mm.. Ga sempat liat jadinya.

  23. yah mudah-mudahan semuanya ada hikmah…

  24. wah, kalau sempat ngeliat, rasa2nya pengen bantai si empunya blog sampai darahnya ga menetes lagi. Kita diajarkan bersabar dan berbelas kasih terhadap sesama, tapi kalau istri kita di hina/dilecehkan orang, Setanpun ku lawan. Apalagi Nabi ku yang dihina, salah satu kekasih-Nya, yang mewarisi zatNya, penghulu seluruh manusia. Bener2 provokasi yang kelewatan.

  25. terkadang dalam menghadapi suatu masalah kita perlu berkepala dingin …. lebih baik kita coba lihat Al Qur ‘an dengan segala kisah di dalamnya sehingga kita bisa tetap tenang di dalam qolbu sehingga nggak membiarkan pintu hati kita terbuka untuk merajalelanya setan dalam diri lewat pintu amarah hasat hasut dll …. misalkan kisah Imron dan anaknya …..

    suatu ketika Imron dan anaknya berjalan2 dan Imron sedang mengajarkan sesuatu pada anaknya … mereka menuntun keledai beserta mereka dalam perjalanan …. lalu sang Bapak berkata pada anak ” nak, perhatikan bagaimana manusia bereaksi terhadap tindakan kita ” …. lalu sang Bapak meminta anaknya naik keledai dan masuklah mereka ke sebuah desa …. maka ramailah orang mencemooh ” dasar anak nggak tahu diri, si Bapak yang tua disuruhnya berjalan sementara dia enak2an naik keledai ” …. kata Bapak ” salah kan nak, kalau begitu lebih baik kau turun biar Bapak yang naik keledai ” … dan masuklah mereka ke desa yang lain …. maka ramailah orang mencemooh ” dasar orang tua dzalim, enak2an dia naik keledai tapi dibiarkannya anaknya yang sekecil itu berjalan kaki …. kata Bapak ” salah lagi kan nak, kalau begitu biarlah kita berdua naik keledai ” … dan masuklah mereka ke desa yang lain … maka ramailah orang mencemooh ” dasar manusia dzalim, masak keledai sekecil itu dinaiki berdua ” …. kata Bapak ” salah lagi kan nak, ya udah ayo kita berjalan kaki aja dan kita tuntun keledai ini ” … dan masuklah mereka ke desa yang lain … maka ramailah orang mencemooh ” dasar manusia bodoh, punya keledai kok dituntun, kan lebih baik dinaiki ” …. kata Bapak ” salah lagi kan nak, daripada kita disalahin terus mending kita jadi orang gila aja trus kita gendong aja keledai ini dan terserah apa kata orang …. dan masuklah mereka ke desa yang lain … maka ramailah orang mencemooh ” dasar orang gilaaaaaaaaa ” ….

    jadi apapun yang kita lakukan untuk menyenangkan sekelompok orang maka pasti setan akan berpindah kepada kelompok yang lain dan pasti akan membuat alasan baru agar kita berhenti dari jalan dakwah …. sehingga daripada kita ribet dengan omongan orang lebih baik kita jalan aja yang penting Allah dan kekasih Nya nggak marah sama kita dan selalu datang membimbing dalam perjalanan keruhanian kita bersama … habis cerita hehehehehe

    semoga menjadi bahan perenungan bagi para pembawa risalah Rasul

  26. Seandainya Rasul masih hidup sampai jaman ini…trus dia melihat Kartun yang menghina dirinya…..Kalo menurut temen2 kira-kira reaksi Beliau seperti apa yah ?????

    a. Marah membabi buta dan ingin membantai orang yg menghina beliau.

    b. Tersenyum…seraya berdoa kepada Allah yang isi doanya: ” Ya Allah ampunilah mereka sesungguhnya mereka2 itu tidak mengetahui apa yang sedang mereka lakukan “

  27. Astaghfirullah… *ngelus dada*

  28. Anak Gaul on said:

    @dway…
    saya yakin Nabi tidak akan tersinggung jangankan digambar pake kartun, dilempar kotoran onta pun Beliau bisa sabar…

    cuma saya yang sangat tersinggung!!!

  29. untuk dway
    Saya yakin seyakin-yakinnya Rasulullah SAW akan memilih point b, kalau kita yang mengaku pengikut Rasulullah marilah kita bersama sama berdoa untuk pembuat kartun Ya Allah ampunilah mereka sesungguhnya mereka itu tidak mengerti apa yang mereka lakukan. Kalau Allah memberi hidayah kepada mereka kita akan mendapat saudara seiman tetapi kalau kita memusuhi mereka kita akan kehilangan potensi mendapatkan saudara seiman.

  30. Assalamu’alaikum sufimuda. Alhamdulillah..

  31. Assalamu’alaikum sufimuda… Salam kenal boleh? Main kesini segarr rasanya…Maklum kurang vit C…

  32. Yah…dibalik semua ini pasti ada hikmahnya…..

    Lebih baik kita mendo’akan daripada harus menghujat mungkin Umat Islam harus saling intropeksi diri, dan mereka2 itu mengetahui letak kelemahan kita, bahwa Umat Islam itu sangat mudah sekali terpancing Emosi.

    Ini adalah pelajaran yang berharga untuk kita, agar Umat Islam lebih dewasa dalam menyikapi persoalan2 yang sedang terjadi selama ini.

    Dan jangan mudah terpancing dengan persoalan apapun Tunjukkan kepada agama2 yang lain bahwa Islam agama yang indah,agama yang kasih sayang,Agama yang menjadi rahmatan lilalamin

    Tentu dengan ahlak dan budi pekerti kita yang mulia sebagai Umat dari Rasulullah SAW.

    Dan jadikanlah Baginda Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik.

    “Salam”

  33. Kalau saya punya opini, ini mungkin salah kita atau saudara2 kita juga dalam memperaktikan ISLAM itu sendiri, bisa jadi yang membuat komik itu ortu/sanak/saudara/dll pernah dihujat/ disengsarakan/dihina/dibunuh mungkin sampai di bom berkeping2.

  34. Kalau saya punya opini, ini mungkin salah kita atau saudara2 kita juga dalam memperaktikan ISLAM itu sendiri, bisa jadi yang membuat komik itu ortu/sanak/saudara/dll pernah dihujat/ disengsarakan/dihina/dibunuh mungkin sampai di bom berkeping2.

    Mungkin sudah saatnya kita menunjukan welas asih, keteduhan, kebahagiaan dan ketenangan dahulu kepada umat agama yang lain.

    Karena ada istilahnya “siapa yang menabur benih dia yang akan menuai hasil”, kalau selama ini ISLAM menabur benih kebencian pastinya akan menuai permusuhan. Ingatkah kita saat NABI diludahi, dicaci, di maki, dilempar batu dan sahabatnya disiksa, adakah terucap satu kata pun caci maki dan hinaan bagi pelakunya??? Bahkan tak ada sedikitpun doa yang buruk bagi pelakunya itu, hanya doa-doa yang menenangkan dan membawa keteduhan bagi mereka yang belum mengetahui ISLAM.

    Sebaiknya di forum ini mulai lah kita belajar MENUAI benih2 keteduhan, ketenangan, kebahagian bagi seluruh mahluk yang ada disekitar kita. Sehingga wibawa dan rahmat ISLAM terpancar dan berasa pada umat yang lain.

    Untuk masalah komik ini juga demikian jika bisa kita undang orang buat komik itu, tanyakan kenapa berbuat itu dengan baik2, jika memang pernah dia terusik oleh saudara2 kita yang sebaiknya diluruskan dan ditenangkan. JIka tidak bisa ya sudah kita doakan saja yang baik2 bagi mereka.

    Demikian disampaikan maaf kalo ada yang salah

    Thanks & peace

Navigasi komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: