Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar

Jakarta – Komik yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW kembali muncul. Kali ini komik tersebut dibuat dalam versi Indonesia. Selain memunculkan gambar Nabi, komik itu juga penuh penghinaan terhadap Muhammad, nabi junjungan kaum Islam.

Komik tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul ‘Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut, sangat banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.

Padahal Islam melarang sosok Nabi Muhammad dihadirkan dalam gambar, foto maupun film. Bila ada kisah tentang Nabi Muhammad, hanya boleh ditampilkan dengan tulisan.

Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang cabul. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist dengan penafsiran versi si komikus.(iy/nrl)


Sumber : Detik.com

Single Post Navigation

69 thoughts on “Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar

Comment navigation

  1. ini fitnah besar, fitnah lebih kejam dari pembunuhan.

  2. Sufi Gila on said:

    terlalu banyak memang sejarah yang kita semua nggak tahu …. jadi daripada kita memperdebatkan sejarah yang saling mempersalahkan satu sama lain lebih baik kita kembali kepada diri kita sendiri dan instropeksi apakah sudah kita beserta Tuhan yang asli … dari sejak jaman dahulu sampai sekarang Iblis (memang sudah tugasnya) memecah belah umat manusia melalui sejarah …. mana yang benar kita sama2 nggak pernah tahu karena sejarah terjadi di masa lampau yang kita sama2 nggak pernah hidup dan menjadi saksi bagi jaman itu …. maka jangan berbantah-bantahan permasalahan sejarah dan agama …. otak juga sumber pertikaian yang membuat perpecahan antar umat …

    • triatmaja on said:

      jangan lemah dong ah..diapa2in sll diem j..klo orang tua qt dihina orang pasti qt mabes(marah besar)..masa rosul qt yang jalan hidup didunIA & DIAKHERAT DAH DIJAMIN SAMA ALLOH qt diem j..harus brtindak yy..oke….

      ntr bakalan muncul trus klo ga dibrantas..oke gak sob?…

    • innadina indallahil islam (agama yang diterima di Sisi Allah SWT hanyalah Islam). Rahmatan lil ‘alamin (Agama yang Di Rahmati semesta alam). sob, ganti nama depan lo dengan yang lain.

  3. 😯 sudah terlalu banyak penghinaan2 seperti atau lebih dari itu. mungkin kita harus banyak menulis tentang kemuliaan akhlaq2 rosul, karena dengan menulis dan menceritakan kemuliaan2 diri rosul insya allah dapat menjadi salah satu benteng … sehingga penghinaan2 seperti itu lambat laun tidak akan berpengaruh.

    Sufi Muda :

    Sangat Setuju 🙂

  4. Penghinaan..harus di tindaklajuti..minimal harus ada sanksi tegas..di penjara kek..atau apalah…pemicu SARA..aparat dan pemerintah harus merespon..bukan hanya dengan ditutup blog nya…

  5. Puntodewo on said:

    Ya alloh salam serta sholawat aku haturkan atas kanjeng rosul muhammad saw. Manusia agung berahklak mulia.
    Ya alloh limpahkan sejahtera serta kesejahteraan kepada baginda kanjeng rosul muhammad saw.

  6. sungguh tiada pernah mereka setuju dengan apapun yang menjadi prilaku Rasul ataupun para pewaris Rasul …. maka wahai engkau yang telah menyiapkan dirimu dalam jalan da’wah bersiaplah ….. sesungguhnya fitnahan adalah jalan yang akan kalian songsong karena begitulah cara Allah menguji hambaNya … tapi ketahuilah bahwa fitnahan adalah pelebur dosa yang mungkin kita nggak sanggup meleburnya karena kebodohan, kemalasan dan kelemahan kita … maka Allah turunkan segala goda dan ujian berupa fitnahan hujatan hasutan cemoohan sebagai alat pembersih karena Allah tahu bahwa kita nggak sanggup ….. asalkan memang tiada niat kita untuk mencari gara2 di muka bumi …. tiada dicari pasti kan datang sendiri ….. selamat menikmati segala perih …. sekedar perenungan

  7. ini dilakukan oleh orang yang frustasi terhadap Orang Islam, dengan menghina nabi, maka dia telah menghina tuhannya sendiri…. kembali jadi manusia bodoh.

  8. @Don Ruri

    “Kalau saya punya opini, ini mungkin salah kita atau saudara2 kita juga dalam memperaktikan ISLAM itu sendiri, bisa jadi yang membuat komik itu ortu/sanak/saudara/dll pernah dihujat/ disengsarakan/dihina/dibunuh mungkin sampai di bom berkeping2”

    Saya setuju tu ama bang don Ruri.Sebenarnya dikalangan kelompok “”Islam sendiri banyak tidak menyadari arti kebenaran n kedamaian islam itu sendiri.Dengan dalil dan penafsiran yg dangkal trus mengejawantahkan kedalam kehidupan yg beragam dengan salah,Ngebom sana sini dengan dengan dalil JIHAD, merusak ketenangan orang dan mengusik agama lain dengan tidak senonoh. dengan kekerasan tidak menunjukan islam yg damai,itu yg menjadi dasar munculnya polemik bentuk pelecehan terhadap nabi kita.Coba aja rekan2 kalian buka blog #KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB# or (cari sendiri deh….)isinya gak lebih seperti islam itu sebagai perusak akidah orang,gak lebih islam itu rendah n bodoh yg kerjaannya hanya mencari kesalahan agama lain……gak lebih islam itu benar tapi gak tau sebenarnya,dg ayat2 alquran seakan2 mengatasnamakan Islam keseluruhan.Saya sendiri sebagai orang islam sangat sedih krn norma2 agama spt ini tdk diajarkan oleh rosul kecuali kta diserang.Saya disini sebagai manusia yg dangkal akan ilmu hanya bisa menghimbau AYOLAH KITA PERANGI SETAN DIRI KITA SENDIRI sehingga sifatnya tidak menempel pada kita ;emosi,iri,dengki, sombong, angkuh, merasa benar padaha l belum tentu benar menurut-NYA (itulah perang jantan). Sudah hafal alquran 30 jus kemudian menghina org lain.Tau tafsir ini itu kemudian menghujat agama lain.”Ya ALLAH ampuni dosa2 kami ini ya ALLAH, Engkau yg tau dan Maha Tahu yang berlaku baik dilangit maupun dibumi…….
    Ayo om sufimuda ….maju terus……sabar dan jangan terpancing esmosi meskipun dari umat islam kita sendiri yg
    merasa pintar ini itu.Karna saya tahu om sufi memandang bukan lagi dr pola otak tapi pola Qolbu jd apa2 yg disampaikan pasti ada org yg gak setuju….ya gitu deh Hukum tuhan berlaku ada hitam ada puti ada sufi muda ada tukang ngusik………dah ah ….

  9. murid Syekh Hisham on said:

    kita memang akan slalu dihadapi dgn hal2 yg sprti ini.
    tp yg hrs qt ingat adalh Tuhanlah yg akan membalas perbuatan seperti itu.jgn sampai kita terpancing lalu kita membalas dgn hal yg serupa…sehingga kita sama dgn mereka..
    Godaannya adalah kita sulit berbaik hati dan mengasihi org2 yg tidak berbaik hati pada kita..
    Tapi itu adalah hal2 yg dilakukan Rasul..
    Bukan berarti kita ga mw membela agama..
    Tp Saudaraku..kita punya Ulil Amri Minkum yg juga dijanjikan Allah untuk didengarkan..
    jadi,biar pihak yg berwenang yg akan melakukan tindakan tegas…
    Berdoalah pada DIA yg berkuasa atas semua manusia agar kita selalu dlm lindunganNYA..
    Amiiin

  10. Nabi kita udah dihina sedemikian rupa..
    kita masih bilang sabar !?
    Ampun dh …
    Kalo dh ktangkep tuh orang ,,bejeg-bejeg aja dah..
    Kesel bgt saya!!
    Putra betawi dah kesel ni…
    Ayo bela nabi kita tercinta MUHAMMAD SAW…

  11. Ass.wr.wb,
    Untuk apa berperilaku sewenang-wenang.
    Berilah contoh yg baik agar mereka sadar bahwa kita adalah contoh umat Muhammad.
    Bukankah rasul telah mengajar kita untuk hidup damai berkasih sayang sesama manusia….

    Wassalam.

  12. Rasulullah saw diturunkan untuk menjadi rakhmat bagi seluruh makhluk di alam semesta ini.

    Dalam setiap zaman dari mulai Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad saw, tentu saja ada umatnya yg ingkar kepada ketentuan Allah swt. Semoga Allah melaknat kepada pembuat komik tsb.

    “Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan RasulNya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan” (QS Al Ahzab: 57)

    Yaa Allah, lindungilah seluruh umat Islam dari segala godaan syetan yg terkutuk.

  13. dalam temaram cahaya lilin aku bersimpuh
    satukan segala panca indera k e dalam satu titik
    titik yang menjadi pusat dari kendali tubuhku
    titik dalam diri yang disebut sebagai qolbu

    dan kutongkatkan lidahku
    sebagai simbol penyerahan mulutku dalam kendali Nya
    dan kulemaskan segala sendi2 tubuhku
    sebagai simbol penyerahan diriku dalam kendali Nya

    kematian membayang dalam fikirku
    walau sebenarnya tanpa mati tak akan kukenal Dia
    tapi kenapa ketakutan selalu menyertai perjalananku
    dan ternyata itulah rasa awal menapak jalan ruhani

    lalu kudesahkan Astaghfirullah dalam qolbuku
    memohon ampun dihadapan ruhani suci pembimbingku
    ampun dari segala dosa dari ujung kepala hingga ke ujung kaki
    dari dosa yang kusadar dan tak kusadar

    tak terasa bergetar seluruh sel-sel dalam tubuhku
    bergetar harmonis dalam sekujur tubuh dan darahku
    hingga tercapailah ketentraman fikir dan jiwa
    dan hilanglah segala kesadaran akan diri

    binasa diri dalam pelukan cinta Illahi
    binasa segala rasa yang kurasakan dalam diri
    hilang diri hilang akalku hilang kesadaran jasmaniku
    maka terbitlah kesadaran spiritualku

    perjumpaan dengan para kekasih Allah
    berkumpul dalam harmony jiwa dalam cinta dan damai
    bersatu dalam untaian persaudaraan dalam kasih Allah
    itulah makna penyatuan dalam alam rabbani

    alam keabadian di mana tiada lagi batasan antar manusia
    tiada lagi dinding pemisah jiwa para pencari keabadian
    tiada lagi bendera-bendera agama ataupun suku bangsa
    yang ada hanyalah kedamaian dan kedamaian

    dalam diam kurasakan segala rasaku akan hadir Mu
    tiada kata-kata lagi yang terucap melalui bibirku
    tiada lagi bahasa dan tulisan yang sanggup merangkum rasa
    karena semua telah aku serahkan pada pemilik jiwa

    diam … diam … diam …diam … diam …. diam ….. dan diam
    damai …. damai … damai …. damai….. damai…..damai …. dan damai

  14. hehehe,, bingung neh mau nangis apa ketawa.
    Sufi gila hebat juga merangkai kata, jadi pengen tidur lagi deh. 🙂 T_T

  15. fuadi lkirom on said:

    jujur…. sebetulnya umat Islam terutama anak anak muda sekarang ini banyak sekali yang mengIdolakan , tokoh2 politisi, pejuang , , artist hollywood, penyanyi kelas dunia dan lain lain. banyak dari anak anak muda Islam sekarang yang tidak taw sejarah nabi, palagi punya rasa cinta, dengan adanya peristiwa ini seakan akan menggugah mereka untuk ada minimal sdikit perhatian pada sosok figur nabi muhammad saw.ada fakta sejarah mengatakan bahwa jaman dulu, orang non muslim saja banyak yang menyukai Beliau

  16. Sufi Gila on said:

    Dalam gelap aku meraba
    Dalam sunyi aku merintih
    Dalam hening aku menjerit
    Dalam sepi aku merasakan sesuatu

    Tuhan telah Engkau ajarkan padaku sesuatu
    Yang mungkin tak kan pernah aku dapatkan tanpa paksa-Mu
    Engkau tuntun aku untuk mengenal diriku
    Engkau tuntun aku untuk mengenal jasadku
    Engkau tuntun aku untuk mengenal jiwaku
    Engkau tuntun aku untuk mengenal ruhku

    Tak sanggup aku mencari alasan mengapa Engkau memilihku
    Yang kutahu aku adalah mahluk-Mu yang dzalim
    Yang kutahu aku adalah mahluk-Mu yang kotor
    Yang kutahu aku adalah mahluk-Mu yang hina
    Yang kutahu aku adalah mahluk-Mu yang …………
    Tak mungkin kuterima pengajaran ini tanpa rahmat-Mu

    Cinta-Mu tanpa batas dan melampaui semua dimensi
    Mampukah aku mencintai seperti Engkau mencintai ?
    Mampukah aku memandang kehinaan seperti Engkau memandang ?
    Mampukah aku memaklumi segalanya seperti Engkau memaklumi ?
    Mampukah ?????
    Semakin aku mengenal-Mu semakin aku merasa tak berdaya

    Engkau ganti benciku menjadi cinta
    Engkau ganti liarku menjadi patuh
    Engkau ganti amarahku menjadi sabar
    Engkau ganti dengkiku menjadi ikhlash
    Engkau ganti sombongku menjadi kerendahan hati
    Engkau ganti angan-anganku menjadi syukur
    Engkau ganti tabiat burukku menjadi perilaku terpuji

    Akhirnya kusadari bahwa tak mudah untuk mengatakan iman
    Keimanan haruslah teruji melalui kehidupan
    Keimanan haruslah terbukti melalui gerak hati
    Ampuni aku ya Allah …..
    Begitu mudahnya kuucap kata cinta pada-Mu
    Karena ternyata begitu pedih kala Engkau uji cintaku
    Tapi semua itu tak sebanding dengan segala rasa tentang Cinta-Mu
    Benarlah bahwa rahmat-Mu jauh melebihi murka-Mu

  17. Omarhanafi on said:

    Harap umat Islam tidak melatah. Usah respon. Anggap saja ianya tidak berlaku.

  18. Ping-balik: BACA DULU DONK!!!??? « Dankers5’s Blog

  19. menghina dan merendahkan orang Besaresar hanya akan menampakan kehinaan dan kerendahan si Kerdil. Si Besar akan semakin besar dan si Kerdil akan semakin kerdil karena orang akan melihat betapa (maaf) bodoh dan sesatnya dia.
    Semoga cepat nyadar, gitu……..

  20. Hamba Allah on said:

    Ass. wr. wb

    Sy kira Mariah itu jga istri Muhammad, bkn budaknya

  21. Ass. wr. wb.

    ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR…!!!!!

    barang siapa yg berani2nya menghina ALLAH dan RASULULLAH, “HALAL DARAHNYA”.
    camkan pd hati stiap muslim……

  22. Mr.Nunusaku on said:

    Penah lebih tajam dari pada wahyu Quran diturunkan Muhammad, penah bisa seperti BOM ATOM melecehkan islam.
    Mereka sudah belajar sejarah siapakah nabi cabul itu.
    Penah dapat menghancurkan dan melecehkan si cabul Muhammad dengan bangunan islam di atas pasir, bila pasir itu tetap di kerek terus menerus bangunan islam akan runtuh dan sudah banyak yang murtad karena malu masakan nabiku sicabul macam itu jadi rasulullah…?

  23. astagfirullah………….
    kian hari kian banyak penghinaan terhadap kekasih allah swt
    orang nomer satu didunia bahkan dijelaskan bahwa adanya dunia ini dikarenakan nabi muhammad saw.
    mudah-mudahan orang yang menghina dan menyebarkan kartun nabi muhammad saw mendapat balasan yang setimpal dari allah swt.

  24. panduXpandu on said:

    Polisi harus bertindak!!!!! kalo nangkep Ariel aja cepet…..

  25. Ass…..
    Fitnah adalah ujian yg datang untuk kaum muslimin, untuk membedakan mana yg hak dan mana yg batil…………

    Fitnah atas pencemaran nama baik Rosul patutlah kita cermati dan kita bela, namun bukan berarti membabi buta…jika indonesia adalah negara dgn hukum islam niscaya si fulan akan dihukum gantung, menghina rosul sama artinya menghina ALLAH SWT….karna Beliau adl kekasih-NYa yg amat mulia…..

    Namun sayang beribu sayang bangsa ini bukan bangsa islam sejati…..namun kita harus tetap menjaga nama baik rosul dengan segala sunnah-sunnahnya……selalu belajar dan belajar……

  26. Berapakah Jarak Usia Ideal Antara Suami dan Istri?
    Tidak standar ideal jarak usia suami istri. Sebab, berapapun pun jarak

  27. Yusuf Ahong on said:

    Kita mesti sabar dan jangan terpancing emosi. Ingat Nabi Muhammad sering diperlakukan tidak adil oleh orang-orang Qurais, tetapi Nabi malah mendoakan semoga orang yang menganiaya Nabi siberi petunjuk oleh Allah. Dan ternyata banyak orang yang tadinya menganiaya Nabi masuk sebagai muallaf. Hanya satu manusia yang patut kita teladani, yaitu Muhammad saw.

  28. tarung ma gw ampe mati tu yg bikin komik,,gw kulitin tu org ampe mampus

  29. hahahaha blum ada yg brani terang2an,paling itu kerjaan para pengecut,siapapun bisa bikin komik spt itu,coba klo brani nongol batang hidungnya…………….wuzzzzzz jd tai tu oknum,……….hehehe gak ngefek……….coy

  30. tuh orang yang bikin ama nyebarin komik kaya ANJING semua………………….pengecut lo semua……..

  31. Dasar Orang GJ yang membuat komik itu ! Astaghfirullah

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: