Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Jemaah Ahmadiyah Tobat Masal di Monas

Taubat yang dilakukan oleh jemaah Ahmadiyah ini tergolong menarik sehingga mengundang perhatian orang banyak karena disamping dilakukan secara massal juga di tempat terbuka di lapangan Monas. Biasanya orang bertaubat itu di Mesjid, Rumah Allah, tempat yang suci sebagai symbol kembalinya sang pendosa dari kotor menjadi bersih, dari keliru menjadi benar. Tapi kenapa FPI cs membawa jamaah Ahmadiyah bertaubat di lapangan Monas, apakah ini benar-benar taubat atau hanya sekedar “sandiwara” layaknya sinetron religi yang sering kita tonton di TV, apakah FPI sebagai “pembimbing” ahmadiyah melakukannya pembinaan dengan ikhlas atau hanya sekedar ingin menunjukkan “power” atas tragedi di monas 1 juni 2008. Coba kita baca berita lengkapnya berikut ini:

Sebanyak 70 orang jemaah Ahmadiyah melakukan tobat massal di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin, dan mereka menyatakan kembali mengikuti ajaran Islam. Jemaah Ahmadiyah yang melakukan massal dihadapan ribuan umat Islam dari berbagai kelompok, di antaranya Front Pembela Islam (FMI), Forum Umat Islam dan Gerakan Reformis Islam (Garis) itu merupakan warga Desa Tenjowaringin, Kecamatan Selawu, Tasikmalaya Jawa Barat.
Proses tobat massal itu dipimpin Sekretaris Jendral FPI Ahmad Sobri Lubis dan disaksikan sejumlah ulama maupun ustadz yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Seluruh mantan anggota jemaah Ahmadiyah itu dibimbing mengucapkan dua kalimat sahadat sebagai syarat untuk kembali keajaran agama Islam dengan diiringi takbir ribuan umat Islam yang hadir.
“Mereka kembali ke ajaran Islam tanpa ada paksaan. Jadi kami semua akan membimbing mereka untuk kembali keajaran yang benar,” kata Sekjen FPI di sela acara itu.Menurut dia, selain membantu mantan jemaah Ahmadiyah kembali ke jalan yang benar, pihaknya juga membantu pembangunan masjid Al-Aqsha di desa Tenjowaringin, Tasikmalaya.
“Mereka yang kembali ini sebelumnya tidak paham akan apa yang dilakukan. Mereka hanya ikut-ikutan dan tidak tahu akan ajaran yang dianut. Untuk itu saudara kita ini harus dibimbing,” katanya dengan lantang. Mantan Jemaah Ahmadiyah Etik mengatakan, selama ini 80 persen warga Desa Tenjowaringin merupakan penganut Ahmadiyah. Namun jumlah tersebut terus berkurang karena banyak yang kembali ke ajaran Islam.
“Kami kembali ke ajaran Islam atas dasar keinginan pribadi, bukan paksaan,” katanya. Selain melakukan tobat massal, ribuan umat Islam dari beberapa kelompok itu juga mendesak pemerintah segera membubarkan Ahmadiyah yang selama ini dianggap menyebarkan ajaran sesat./ant
Sumber : Media Indonesia

Syukur Alhamdulillah saudara kita jemaah Ahmadiyah telah menyatakan taubat, menyadari “kekeliruan” nya. Saya tidak mengomentari apakah ahmadiyah itu sesat atau tidak karena masalah kesesatan itu hak perogratif Allah, hanya Allah yang tahu siapa yang sesat dan siapa yang benar. Andai mereka selama ini keliru semoga sejak mereka bertaubat, Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka dan membukakan hati agar sinar-Nya masuk ke dalam dada mereka.
Berbicara mengenai taubat, apakah taubat itu harus dilakukan di hadapan orang-orang yang mengaku punya otoritas kebenaran dari Allah? Orang-orang yang selalu menunjuk orang lain salah terkadang melupakan kesalahan sendiri.
FPI cs boleh menarik nafas panjang atas usaha mereka untuk mencegah “kemungkaran” dan mengajak orang-orang yang keliru untuk bertaubat. Mudah-mudahan dalam hati kawan-kawan dari FPI tidak timbul sifat sombong, angkuh dan congkak karena kalau ini terjadi, maksud hati menyelamatkan jamaah Ahmadiyah ke surga justru FPI yang masuk neraka.
Taubat tidak hanya dilakukan sekali dan tidak untuk dipertontonkan dihadapan umum. Taubat adalah hubungan yang sangat personal antara hamba dengan Tuhannya.
Taubat bukan hanya diperuntukkan bagi jemaah Ahmadiyah, tapi berlaku untuk kita semua semua, makhluk Tuhan di muka bumi, tidak ada manusia di dunia ini yang tidak melakukan kesalahan. Antara magrib dengan Isya kita harus merasa berdosa dan segera bertaubat.
Mari kita memperbanyak taubat, setelah jemaah ahmadiyah taubat, kita menunggu juga FPI cs untuk bertaubat atas kebrutalan yang mereka lakukan selama ini. Kita tunggu!

Single Post Navigation

21 thoughts on “Jemaah Ahmadiyah Tobat Masal di Monas

  1. happy hell on said:

    Hahahha,, sepakaaat bang SM.
    Ada2 aja yach,,, Taubat kok disaksikan manusia.
    Jadi inget bilik pengakuan dosa dulu,,, ada saksinya…
    Tapi abis pengakuan, tetep aja maksiat jalan.
    Langganaaaaaaannn……
    hihihhiihihi..

  2. ini namanya taubat politik atau taubat di politisir mas 🙂

    • segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. hanya Allah yang bisa memberi petunjuk. manusia hanya wajib usaha dakwah. Allah juga yang berkehendak. Ajaran nabi Isa AS asalnya dari Allah SWT. karena pengikutnya mengaku kristen dan dinilai kitabnya banyak yang dirubah oleh ahli kitab sesuai selera, maka Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT meluruskan dan disempurnakan menjadi agama Islam. karena nabinya dan kitabnya beda maka agamanya beda. kalau ahmadiyah kitabnya beda maka agamanya juga beda. walaupun kitabnya mirip, namanya dimiripkan, tetap saja kitabnya beda. dan cocok diberi nama agama ahmadiyah. atau agama ahmadiyah mirip islam. jika tetap ingin pakai nama islam. dulu injil juga menyempurnakan taurat, sehingga agamanya juga beda. kalau manusia menyempurnakan Al-Qur’an padahal sudah disempurnakan Allah SWT, sok hebat. semoga Allah SWT memberi hidayah pada kita semua. semua dari Allah dan kembali ke Allah. sudah siapkah kita ke Allah? jangan sampai ilmu kita menyesatkan sehingga tidak sampai ke Allah. Amiin.

  3. Ya, kita patut bersyukur dengan taubat tersebut. Kita berharap hal ini juga diikuti komunitas Ahmadiyah yang lain. Dan tentu kita menginginkan FPI lebih santun dalam mengemukakan sikapnya.

  4. JELATANG on said:

    semoga Setelah ini FPI juga bertaubat dan kembali kejalan yang benar….
    jalan penuh CINTA…

  5. yaaa olloh..maha pungampun..tahu..mana yg sesat dan yg tida..semua ada dlm kolbu masing-masing.

  6. Ari Arraniri on said:

    Ahmadiyah sudah tobat ni..

    Kapan aku bisa bertobat ya??
    Apakah tobatku diterima Allah SWT??
    Apakah kita semua harus bertobat??

    • Ari, Kalo mao Tobat mah tobat aje …. nyang penting dari Hati nyang paling Dalem, Bukan dari paksaan Orang Laen, ape lagi dari Pacar kite ….. ga’ Janji deh …..
      Masalah di terime ape kaga’ serahin aje ame Allah SWT, tapi Ari musti Yakin Kalo Allah SWT pasti Terima Tobat Hamba2nye bagi nyang mao’ tobat, sebab kalo Allah SWT kage mao terime tobat kite …. ude pasti nyawe kite di betot langsung ame Allah SWT (alias WAFAT) setuju kaga’ ….
      Klo jawaban apakah kite semue musti tobat …. ye emang harus ….. kenape begitu ?tobat itu ga’ harus suse2, kite ambil aje nyang ude di contoin ame Nabi Muhammad SAW. saban kali selese sholat Beliau selalu Istigfar sebanyak 21X kalo saye kage salah …. nah Nabi Muhammad aje masing minte ampun, pegimane kite nyang cuman manusie biase …. kalo gitu mari kite tobat dah buru2 ….. Kalo ade sale saye minte Maaf

      Hormat saye Arif

  7. Alhamdulillah, diambi hikmahnya aja..:)

  8. ada 2 makna
    menggapai hati jamaah ahmadiah lain agar u btobat. satu lagi untuk sensasi………………….
    yang mana yang benar hanya Allah yang Tahu……..
    yang penting ane sadar ane belum tobat…………..
    ampun tuhan…………………………………….

  9. mukhtar alfaqir on said:

    m@ri kita taubat.,! Selagi Allah SWT masih menerima taubat.Kita. Kebenaran mutlak hanya milik Allah SWT .Banyak diantara kita merasa benar tetapi malah salah dihadapan Allah SWT.Kita pinjam Kata2 Rumi”Allah tidak bisa dipahami,kalau bisa dipahami itu bukan Allah”ini kata Rumi lho,..Bang Sufimuda..salam untuk saudara2ku diBLOG SUFIMUDA SEMUANYA….Aku bertaubat dari perasaanku yang merasa benar.From “Alfaqir Pendusta Saudi Arabia…”

  10. syamil basayev on said:

    Assalamualaikum_

    Ane pngen sedikit kritik sedikit dibagian ini….

    “FPI cs boleh menarik nafas panjang atas usaha mereka untuk mencegah “kemungkaran” dan mengajak orang-orang yang keliru untuk bertaubat. Mudah-mudahan dalam hati kawan-kawan dari FPI tidak timbul sifat sombong, angkuh dan congkak karena kalau ini terjadi, maksud hati menyelamatkan jamaah Ahmadiyah ke surga justru FPI yang masuk neraka. ”

    Di Compare sm bagian ini…

    ” Saya tidak mengomentari apakah ahmadiyah itu sesat atau tidak karena masalah kesesatan itu hak perogratif Allah, hanya Allah yang tahu siapa yang sesat dan siapa yang benar. ”

    Ente bilang distatement awal (yg atas) “FPI yg masuk neraka” bukankah hal tersebut juga hak preogatif Allah.. tp ente berani mengeluarkan statement yg harus-Y hak preogatif Allah swt , mengenai statement yg bawah saya mau kasih kritik lg nih, kita ambil contoh mengendarai motor tanpa Helm, pasti ente bakalan ditilang sm Polisi, karena melanggar UU yg berlaku di Jln raya__ padahal seluruh tubuh ini hak kita, mau nanti jatoh kepala pecah, itukan kepala kita__ namun tetapkan kita gK bs memakai alibi tersebut kepada Polisi, dan menurut saya Ahmadiyah sudah seperti sipengendara motor tadi, yaitu keluar dari Prinsip Islam yg tdk bs ditolerir lg, padahal mereka sudah diberi keleluasaan yaitu dengan cara melepas embel2 Islam pada status keagamaan mereka.

    demikian statement saya tanpa maksud menggurui, hanya berbagi…
    karena saya hanyalah hamba fakir ilmu,

    wasssalam__

  11. TUAQ SAM LOMBOK on said:

    TOBAT…..?
    KITA SEMUA HARUS BERTOBAT, YA ULAMA, USTAZD, KYAI, GURU NGAJI PEMABUK,PENJUDI, PEJABAT TANPA KECUALI, KARENA KITA SEMUA ADALAH PARA PENDOSA

  12. syuuhada on said:

    ya ALLAH RABBUL ‘ALAMIN . terimalah tobat hamba. hamba tahu begitu besarnya dosa2 yang hamba lakukan ya RABB . hamba malu ya ALLAH . namun apa daya hamba memohon keampunan mu walau terkadang hamba sering mengulangi perbuatan dosa hamba. ya ALLAH RABBUL izzati. terimalah taubat hamba

  13. toekidjan on said:

    setau saya, pengikut ahmadiyah py mesjid sendiri, kalo msh spt itu, bkn tobat krn sadar atas kesalahan, tapi tobat krn kewalahan, drpd dipertanyakan trs kenabian mirza dan ‘kitab suci’ mereka.

  14. asalamua’alaikum kwan2 yng muslim,,
    mari kita berdo’a saja mudah2an jama’ah ahmadiyh bnar2 brtobat dn lngsung kpda allah swt,, dgn khalifah islam akan mnjadi bsar dgn satu akidah dn kphaman kta, brusan sya msuk k situs orng yng bnci islam ya allah kata2 mereka sngguh mnyakitkan hti,,,,

  15. maaf, saye cuman ingetin doang bang…. Masjid, Mushola, dan apa apa aje nyang berkaitan tentang Rumah ibadah Islam, Bukan Rumah Allah SWT…!!! sekali lagi bukan rumah Allah SWT …!!! Sebab Allah SWT tidak perlu Rumah, Kalo Allah SWT Butuh Rumah, Berarti Allah SWT lemah, dan tinggkatannye same ame manusia …. sekali lagi saye cuman ngingetin aje kage ade maksud ape – ape …. !!!
    buat ahmadiah, kalo mereka ingin bertobat ye bertobat aje, kage perlu di expose gitu…. jadi seolah-olah cari sensasi aje …
    mending sekalian aje bikin video porno…. Allah SWT lebih suka apabila hambanya tulus dan sungguh2 di dalam bertobat

  16. udah jgn prasangka buruk kpd fpi…kerjaan media aja tuh…coba ikutin da’wah mreka….jgn liat aksi nahi munkarnya aja…slama ini amar ma’rufnya aja yg diekspose media…pdhl kajian2 da’wahnya jga komprehensif.scra pribadi ulama2nya jga ngga cuman “ahli kulit” alias syariat mlulu ….namun sisi tsb tdklah tmpak.krna tujuan organisasinya lbih luas…

  17. ralat…slama ini “nahi munkar”nya aja yg diekspose(diatas ketulis amar ma’aruf)…amar ma’rufnya jarank…
    trmsuk kasus “tobat rame2” ahmadiyah.sngaja dipolitisasi media agar fpi trkesan pamer…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: