Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

PKS Melarang Ibu Ani Berjilbab

Jilbab Ani

Photo Detik.com

Pada awalnya PKS sangat gencar menganjurkan Ibu Ani Yudhoyono untuk mengunakan jilbab.  Zulkifliemansyah, wasekjen PKS mengatakan sebagian kader PKS hatinya pada pasangan JK-Win karena istri mereka pada berjilbab. Sederhana pernyataannya, tapi menyengat!

Tapi kemudian sangat mengejutkan ketika saya baca detik.com hari Jum’at tanggal 29 Mei yang memberitakan bahwa PKS melarang Ibu Ani memakai jilbab menjelang pilpres, berikut kutipan dari detik.com :

Setelah dipandang sebagai pihak yang mengusulkan agar Bu Ani Yudhoyono memakai jilbab, kini PKS justru menyarankan hal sebaliknya. Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah meminta Bu Ani tidak menutup auratnya menjelang pemilu.
“Bu Ani jangan pakai jilbab menjelang pemilu. Elektabilitas berpengaruh malah jadi blunder,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (29/5/2009).
Pria yang akrab disapa Zul ini mengatakan kalau partainya tidak pernah memaksa-maksa istri SBY itu memakai jilbab. Dalam memakai jilbab tidak ada paksaan.
“Memakai jilbab memang disarankan dalam agama Islam. Tentu saja tidak ada paksaan. Apalagi Ibu Ani sebagai simbol negara,” terangnya.
Peran Ibu Ani dalam elektabilitas pasangan SBY-Boediono sangat penting. Alih-alih mendapat kesan positif, elektabilitas SBY-Boediono bisa turun karena Ibu Ani tiba-tiba berjilbab.
“Bagaimana kalau Bu Ani memakai jilbab karena tekanan parpol kompetitor? Tentu saja bisa malah menurunkan elektabilitas SBY,” tandasnya.


Bukan hanya PKS, Ketua MUI juga tidak setuju kalau Ibu Ani memakai Jilbab,

“Saya kira naif sekali mengusulkan itu, kalau mendadak berjilbab justru bisa ditertawakan orang,” kata Ketua MUI Amidhan


Saya tidak membahas hukum jilbab  dan saya juga tidak mempermasalahkan Ibu Ani berjilbab atau tidak karena itu tergantung masing-masing pribadi, tapi yang mengherankan, PKS sebagai partai Islam yang selama ini sangat konsisten memperjuangkan syariat Islam dan tentu saja jilbab salah satu hal pokok justru melarang Ibu Ani mengenakan jilbab.

PKS dan MUI selama ini sangat sensitif terhadap nilai-nilai Islam, tapi dalam kasus ini keduanya bersuara sama, sama sama tidak setuju dengan jilbab.

Mula-mulai menganjurkan Jilbab kemudian melarang, ada apa ini?

Apa ada Udang di balik Bakwan?

Single Post Navigation

64 thoughts on “PKS Melarang Ibu Ani Berjilbab

Comment navigation

  1. USTADZ NU on said:

    saya pikir PKS melarang Ibu Negara kita pakai jilbab hanya dari sudut pandang Politik dan mata lahir yang dangkal, coba orang2 PKS bisa memandang dengan mata bathin (kasf) seperti pengamal2 TASAWUF pasti lain pandangannya, kan siapa tahu Ibu Ani memakai Jilbab itu memang dari kesadarannya sbg muslimah yg wajib menutup aurat … ALLAHU A’LAM

    • mbongso on said:

      nggak usah sombong hanya karena bisa ngomong tasawuf! dan nggak usah membela diri kalo saya ingatkan begini! ALLAH ta’ala yg menilai. baru baca empat kitab aja sudah sok bisa menilai! cuma belajar agama mulu! psychology, biology, chemistry, laws, management yg ini sudah baca berapa kitab ente!

      INGAT ini!
      ilmu kita tidak akan pernah cukup untuk menilai oranglain.

  2. butcher boy on said:

    ckckckckcck…. kaget pas denger berita aini

    segala sesuatunya memiliki kepentingan terselubung
    hehehe, sampe pendekar wahabi indonesia (PKS) melarang jilbab, prinsip mereka pun mereka langgar demi “kepentingan”

    mending dengerin mbah surip aja dah,…..

  3. PKS & MUI harus istighfar dan kita semua harus istighfar, banyak cerita muallaf yang masuk Islam karena berbagai sebab, ada yang perlu waktu yang cukup lama untuk memantapkan keyakinannya bahkan sampai harus belajar keluar negeri dan mengkhatamkan Al quran sampai pada terjemah dan tafsirnya baru masuk Islam, ada yang karena lewat depan masjid tertarik ikut masuk masjid dan keluar sudah menjadi Muallaf, Ibu Ani sudah Islam dari kecil bahkan dari lahir atau sebelum lahir, sekarang memakai pakaian muslimah kenapa kita tidak Khusnudhon dan berdoa Semoga apa yang dilakukan Bu Ani sekarang mendapat Ridho dari Alloh SWT, Amin……..

  4. astaghfirullahal’adziim………..demi Dzat Yang Maha Suci, mengapa masih sedemikian mudah hati dipenuhi prasangka buruk? bukankah Allah SWT dan RosulNya berpesan agar hati qta hendaknya selalu husnudzon thd saudara seiman? hati-hatilah saudaraku, jgn kotori hatimu dgn prasangka sebelum engkau cari dan temukan kebenarannya! tanyakan pada Bang Zul dan MUI apa maksud sebenarnya dari pernyataan2 mrk? jk antum mmg memiliki kejernihan hati bdsrkn pemahaman sufi, mk tak selayaknya antum bgtu responsif dg pernyataan mrk yg spt itu tnpa trlbh dl mencari makna yg sebenarnya. qta skua hanyalah makhluk faqir yg penuh kekurangan, tak pantas qta menghakimi pihak lain scr sepihak tanpa melakukan klarifikasi lbh dl. Bukankah Allah SWT dan RosulNya jg sll berpesan agr qta mencari kebenaran thd berita yg qta terima sblm qta menyikapinya??
    btw, marilah bersama qta dinginkan kepala, jernihkan hati, pandang sgl sstu dg dasar kebenaran BUKAN PRASANGKA semata. smg Allah SWT melimpahkan hidayahNya kpd hamban2Nya yg istiqomah dijalanNya, amiin………….

  5. Berjilbab itu perintah Allah melalui firman-Nya :
    “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al Ahzab: 59)

  6. sebaiknya kita perlu tahu alasan bu ani belum memakai jilbab, dan memang bu yudhoyono tidak ada kewajiban menjawabnya,

  7. Melihat dengan tiba-tiba ada perubahan orang yg tadinya tidak berjilbab menjadi berjilbab SUBKHANNALLAH

    Melihat dengan tiba-tiba ada perubahan orang yg berjilbab menjadi tidak berjilbab ASTAGFIRULLAH

  8. syuuhada on said:

    maaf sodaraku bukanya tidak percaya atas perkataan mereka. namun tapi pasti ada maksud dari perkataan kedua orang itu(pak zul dan pak amidhan). jangan suka mengambil berita yang sepotong – potong. marilah kita mencari kebenaran bukan kesalahan.

  9. kalau emang betul itu yang dikatakan oleh beliau (pks) tambah tak habis fikir kok dilarang pakai jilbab kepentinganpolitik emang tak masuk diakal kayak maen sulap

  10. AHMAD ZIDANE on said:

    udah terbukti….kalo politik bisa membeli orang-orang yg haus jabatan,,PKS buktinya ,,,tanpa bermaksud berburuk sangka tapi ada buktinya kan dari awal pemilihan cawapres,,PKS ,,teriak2 menolak,,tapi krna dapat kursi jabatan agama dan landasan tauhid di jual jg,,,he,heh

  11. dalam Islam Jilbab bukan disarankan, tapi DIWAJIBKAN !!! dasar PKS…

  12. kontra dengan tulisan pada sebelumnya, sufi menyuarakan kedmaian bukan menyelisih dan saling mengejek…..sebaiknya tidak memuat tulisan yang mengundang buruk sangka, wallahu alam

  13. berjilbab skedar untuk berkampanye saja kan munafik…

  14. mbongso on said:

    saya percaya bahwa pada dasarnya setiap orang itu baik. dia memperjuangkan kebenaran yg dia yakini. hanya saja barangkali ilmu saya belum dia dapatkan atau ilmu dia belum saya dapatkan.

  15. Pada akhirnya Alloh SWT yg menuntun makhluk pada jalannya …biarkan semua indah pada waktunya
    Kenapa kita selalu menghakimi..
    Bercerminlah pd diri kita sendiri…
    Janganlah terlalu berprasangka buruk…
    Mari kita doakan yg terbaik…

Comment navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: