Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Pangeran Charles Tertarik pada Islam Indonesia

Jakarta – Kunjungan Pangeran Charles ke Indonesia salah satunya untuk dialog seputar hubungan harmonisasi Islam dan Katolik. Pangeran Charles pun tertarik pada Islam Indonesia yang moderat dan moderen.


Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, usai bertemu Pangeran Charles di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (1/11/2008).

“Pangeran Charles datang ke sini untuk dialog untuk hubungan harmonisasi Islam dan Katolik pada khususnya. Saya juga menjelaskan, Islam sejatinya sangat moderat dalam membangun landasan budaya masyarakat Indonesia,” kata Din.


Dikatakan dia, Charles tertarik juga dengan Islam Indonesia dan berharap corak Indonesia yang seperti ini moderat dan moderen bisa disebarkan untuk mempengaruhi Islam dunia.


“Dia juga membicarakan lingkungan hidup,” ujarnya.

 

Apakah Charles membahas eksekusi Amrozi cs? “Hal-hal seperti itu tidak kita bicarakan. Yang dibahas adalah sikap Ormas Islam terhadap terorisme kekerasan. Tetapi kami jelaskan umat kita majemuk dan kita memelihara kemajemukan itu.Yang menjadi agenda Charles adalah mencari titik temu,” sahut Din.

Turut hadir dalam pertemuan itu Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Ciputat, Azyumardi Azra, dan mantan Menteri Agama, Tarmizi Taher.(aan/ken)

 

Sumber : Detiknews

Single Post Navigation

15 thoughts on “Pangeran Charles Tertarik pada Islam Indonesia

  1. Mudah2an ini bisa menjadi hubungan baik antara umat islam dan dunia barat. Selain itu mudah2an Pangeran charles mendapatkan gambaran islam yang baik dan penuh kedamaian. Dan mudah2an umat islam di inggris semakin meningkat jumlahnya

  2. sufimuda on said:

    Amien, Kita berharap masyarakat Eropa dan Khususnya Inggris tidak lagi memandang miring Islam sebagai sebuah agama yang menganjurkan teroris kepada ummatnya.

    Islam yang tumbuh dan berkembang di Indonesia berbeda dengan Islam yang tumbuh dan berkembang di eropa, afrika dan negara2 Arab.
    Dakwah Islam di di Eropa (Spanyol), Afrika dan Negara2 Arab tidak terlepas dari usaha penaklukan lewat peperangan sehingga sampai saat ini masih ada bibit2 permusuhan terhadap orang2 Non Islam.

    Islam yang datang ke Asia Tenggara khususnya di Indonesia adalah lewat dagang sehingga tercipta Islam yang cinta damai, humanis dan sangat toleran.

    Kita berharap sangat jangan sampai Islam di Indonesia di kotori oleh ide2 sampah yang di impor dari negara2 yang Islam nya muncul karena penaklukan.

    Walaupun Islam muncul dari Arab tapi islam tidak identik dengan Arab.

    Islam yang berkembang di Indonesia seharusnya menjadi contoh bagi Islam di luar Indonesia…

  3. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://berita-dunia.infogue.com/pangeran_charles_tertarik_pada_islam_indonesia

  4. Aslm. .sy ucp kan trim’s atas perktaan pngran carlds yg mengtakan islam indonesia bgs.tp sy ragu dgn kt2 islam di indondsia sndri,krn slg caci maki dn slg fitnah antr islam sndri.bukan kah bgt adanya pak MUI ?trim’s ~~~~

  5. maka mengapa tak percaya diri sebagai islam indonesia yang toleran, ramah, humanis, cinta damai dan bisa bersama siapa saja?

    maka sudahilah wacana dan ekspresi islam yang sangat keras itu.

    gitu ga sih?

  6. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu on said:

    dengan charles kok percaya. charless itu munafik.
    jangan mudah percaya.

    • bukanya saya membela p charles.
      Namun sesama muslim jangan menuduh munafik..
      Kalo dia/Charles tidak Munafik maka hal tersebut kembali pada diri anda…

  7. Rekan… Buruk sangkakan ga bagus buat hati kita.

  8. butcher boy on said:

    ada berita juga, kalau ndak salah dari Naqsabandy Haqqani… jadi kabarnya pangeran charles telah berbai’at juga pada Mursyid Naqsabandy Haqqani.. namun pangeran belum berani memproklamirkan ke islamannya karena masih terhalang pada prosedur kerajaan…

    tapi yang pasti di istana kerajaan telah didirikan beberapa mushala2 dan ada yang di jadikan sebagai alkah zikir juga..

    wallahualam bishawab..

  9. Sufi Gila on said:

    selama kita nggak pernah tahu dengan jelas asal usul dari sesuatu ataupun seseorang maka lebih baik kita jangan berkomentar … karena hal itu akan menimbulkan masalah baru yang pada akhirnya menjadikan fitnah dan meruncingnya suatu pertikaian … maka sebaik-baik bertanya bertanyalah pada Allah karena jawaban dari Allah nggak pernah salah … belajar dulu donk bagaimana caranya bertanya sama Allah
    hehehehe

  10. Wow, keren juga ya bisa begitu..

    salam kenal dari – s L i K e R s –

  11. Rindu Damai on said:

    butcher boy….
    yang anda informasikan FAKTA, RENCANA atau cuma HALAYALAN doank?

    Kita senang Pangeran Charles udah berbai’at kepada Tarekat Haqqani tapi apa berita ini benar?

  12. Nah itu dia, menurut berita, orang-orang di negeri barat dengan kesadaran sendiri, menjadi mualaf dan terus belajar mengenai islam

    Sedangkan disini, orang-orang yang nenek moyangnya dulu adalah penghianat makin gencar menyerang umat muslim…

    Aneh ya…?!!

  13. Young sufi on said:

    Ini berita bagus bagi umat islam, mudah – mudahan ketertarikannya terhadap dunia islam bisa menjembatani perkembangan dunia islam di eropa atau minimal di inggris raya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: