Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

SURAT UNTUK ALLAH

SURAT UNTUK ALLAH

(Izinkan Aku Mencium-MU sekali saja)

Ya Allah ya Rahman Ya Rahim…

Dari depan Mihrab-Mu nan suci dan agung, izinkan aku menulis surat ini sebagai rasa kerinduan tanpa batas aku pada-Mu, sebagai ganti pertemuan terakhir kita disaat aku berziarah kepada-Mu dalam istana yang Maha Indah, Istana yang seluruh makhluk dimuka bumi mencarinya, tapi hanya segelintir orang-orang pilihan yang Kau izinkan singgah disana, terima kasih yang tak terhingga atas karunia ini, Engkau izinkan diri hina dina ini tuk menatap wajah agung-Mu, dalam Istana-Mu, dalam Surga-Mu. Setiap kali kita berjumpa, Engkau selalu meyakinkan aku dengan firmanMu: “datanglah pada-Ku, kaki kiri hapus dosa dan kaki kanan bikin pahala”. Tuhanku… bukan aku tidak mau dosaku dihapus, tapi aku malu, amat malu, setiap kali Engkau hapus dosa, setelah aku meninggalkan istana-Mu, kembali aku melakukan dosa yang sama. Bukan pula aku tidak ingin derajatku naik di dunia dan akhirat, sungguh tidaklah pantas aku menerimanya, aku hanyalah debu kecil di telapak-Mu, hanyalah setetes air didalam samudera-Mu yang Maha Luas, Engkau izinkan aku menatap wajah-Mu saja sudah merupakan karunia yang tidak bisa ku balas walau dengan nyawa sekalipun.

 

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim…

Saat Engkau berikan aku cobaan, teramat berat dan menyakitkan, pernah aku ingin lari dari takdir-Mu, meninggalkan semua rencana-rencana yang telah Engkau firmankan kepadaku, pernah aku setengah kesal dengan-Mu, ampuni aku wahai pemilik kasih, ampuni kejujuran ini dan tanpa ku sampaikan melalui surat inipun Engkau Maha Mengetahui. Setelah semua badai kehidupan berlalu, barulah aku tersadar bahwa seburuk apapun kemalangan menimpa masih jauh lebih indah jika masih beserta-Mu.

 

Ya Allah Yang Maharahman dan Maharahim, yang senatiasa membentangkan tangan-Nya pada waktu malam agar bertaubat orang yang melakukan kesalahan di siang hari, dan membentangkan tangan-Nya di siang hari agar bertaubat orang yang melakukan kesalahan dimalam hari, terus dan terus hingga matahari terbit dari barat. Ampuni aku yang belum bisa mencintai-Mu, sebagaimana Engkau yang senantiasa menghadirkan cinta dan pengampunan. Yang tak mampu menghadirkan tangis kerinduan, sebagaimana tangisan dan kerinduan Muhammad di Jabal Nur. Yang tak mampu melamunkan-Mu, sebagaimana kekhusukan Imam Ali yang mengalahkan datangnya maut.

 

Ya Allah Yang Maharahman dan Maharahim,

izinkan aku untuk terus bisa berkunjung ke istana-Mu,

izinkan aku untuk bisa mengenal para kekasih-Mu agar aku bisa ikut mencintai mereka karena Engkau pernah berfirman: “mencintai yang Aku cinta maka Aku cinta”.

Izinkan aku untuk bisa bergaul dengan sahabat-sahabat-Mu agar aku bisa terus merasakan getaran cinta-Mu lewat mereka.

 

Ya Allah Yang Maharahman dan Maharahim,

Ajarkan aku cara mencintai-Mu

Ajarkan aku untuk menyayangi-Mu

Ajarkan aku mengasihi-Mu,

Aku ingin wahai junjunganku Engkau merasakan setiap getaran yang ku kirim disaat malam pekat, dengan linangan air mata dan rasa bersalah nan teramat dalam.

 

Ya Allah Yang Maharahman dan maharahim. Ampuni aku yang untuk pertama kalinya menulis surat untuk-Mu, terlalu sibuk akan dunia yang tiada berguna ini, ampuni aku kalau surat ini tidak ada perasaan cinta dan hambar saat Kau cicipi, mungkin juga cintaku masih gombal kepada-Mu

 

Ya Allah Yang Maha Rahman dan Maharahim. Aku bermohon pada-Mu, jika saatnya tiba, izinkan aku membaca surat-surat-Mu lagi, izinkan aku menulis sepucuk surat terakhir kalinya untuk-Mu. Mungkin surat cinta, bisa jadi surat kerinduan, dan tak mustahil lamunan-lamunan kegilaanku pada-Mu. Sungguh, jika saatnya tiba, ijinkan aku mencium-Mu sekali saja.

 

 

Sembah Sujudku pada-Mu

 

 

Sufimuda

 

 

 

Single Post Navigation

92 thoughts on “SURAT UNTUK ALLAH

  1. Anie Bryant on said:

    Aslm wr wb..mohon izin copy untuk link saya, nice posting…well done sufi muda…:-)

  2. mohon izin juga ya.. untuk share

  3. SAMSUDIN on said:

    Subhanallah…

    Maha benar Allah dengan segala Firmannya.

    Beri izin copy untuk link saya.

    Terunkap sudah pertanyaan yang selama ini menghantui dalam hatiku…

    Aku hanya seorang muslim yang selalu Gombal mencintai mu ya Allah…berikanlah petunjukmu agar aku tak hanyut dalam kegombalanku kepadamu…Ya Allah yang maha Tahu…Ampunkan aku atas kesombongan dan ketidaktahuanku tentang kebenaran yang hakiki darimu.

    Hukumlah aku atas dosaku selama ini selama aku ada diduniamu…namun jauhkan aku dari azab dan murkamu disaat aku tak lagi ada didunia yang hanya sementara ini.

    ALLAHHU AKBAR

  4. tiap kali ku baca surat ini linangan air mata selalu tak tertahan.

  5. Dia yg bingung mencari Cinta sejati-Nya on said:

    Mohon ijin untuk Copy paste untuk dapat saya bawa surat cinta ini kepada yg memiliki cinta sejati…insya allah aku dapat memiliki cinta-Nya dgn membawa surat yg dicintai-Nya…..agar aku tidak bingung mencari-cari saat ingin mencitai-Nya….

  6. zulfikar on said:

    mohon ijin tuk share…

  7. sakurahikari on said:

    subhanalloh

  8. ajari aku mjd sufi on said:

    subhanallah ijin kopas ya akang sm

  9. hamba allah on said:

    izin copy paste untuk saya share

  10. izin copy paste untuk di share ya….?????

  11. izin share ya Bang

  12. ya rabbana air mata ini ta tertahan stiap aku mmbaca dan mngulang surat ini…..mngulang brapa kalipun rasa’a teta sama…air mata yang sama

  13. Abdulhadi on said:

    Allahu Akbar
    Segala puji bagi Allah karena dialah pemilik semua ilmu, keindahan dan kekayaan
    bahkan dialah pemilik segala kuasa di dunia ini.
    Semoga Allah memberi cintanya kpd diri yg membuat Surat yang tertulis di blog ini dgn kuasa Allah.

  14. tergetar kalbu ini membacanya. . .

  15. Ping-balik: SURAT UNTUK ALLAH « awanlintangkelana

  16. mohon izin sufi muda, maaf telat ijin’ny..hihihi

  17. Alhamdulillah.Terimakasih Bang atas pencerahannya,dan mohon izin tuk meng copy paste tulisan-tulisan Abang.Kiranya Allah merahmati Abang sekeluarga,aamiin.

  18. Alhamdulillah.Terimakasih Bang atas pencerahannya,dan mohon izin copas tuk tulisan-tulisan Abang.Kiranya Allah merahmati Abang dan keluarga,aamiin.

  19. Rora lazuardi on said:

    Allahu Akbar

  20. Ping-balik: Larik-larik Rindu Membara untuk-Nya (3) | Yang Mencintai-Mu

  21. Ping-balik: Nyurati Gusti Allah | Marsoedi Oetomo

  22. wahyu trianingrum on said:

    subhanaAlloh walhamdulillah wallailahailaallah allahuakbar.. sy sdg mencari, belajar memahmi, meyakini dan berpengharapan untuk bertemu dengan Nya, mecintai Nya tdk sekedar gombal, membaca blog ini membuat sy sedih, sedih krn sy blm bs sejujur dan setulus ini pd Tuanku, Tuhanku, Rajaku, Rabbku..

  23. Katom coupon on said:

    I’ve learn a few just right stuff here. Definitely value bookmarking for revisiting. I wonder how a lot effort you place to make one of these excellent informative website.

    • Ruslianto on said:

      Katom kupon pada Mei 9, 2013 pada 2:46 mengatakan:
      Saya telah belajar hal-hal tepat beberapa di sini. Pasti nilai bookmark untuk meninjau kembali. Aku bertanya-tanya bagaimana upaya banyak Anda menempatkan untuk membuat satu website ini informatif baik.

  24. Tremendous things here. I’m very satisfied to see your post. Thanks a lot and I’m having a look forward to contact
    you. Will you please drop me a mail?

    • Ruslianto on said:

      Saya coba meng-translate(nya) Bang SM:
      katom kupon pada Mei 9, 2013 pada 2:46 mengatakan:
      Hal yang luar biasa di sini. Saya sangat puas untuk melihat posting Anda. Terima kasih banyak dan aku melihat-lihat ke depan untuk menghubungi
      Anda. Maukah kau drop me mail?
      Balas

  25. You’re so interesting! I do not believe I have read something like this before. So wonderful to find another person with unique thoughts on this issue. Really.. many thanks for starting this up. This web site is one thing that is required on the web, someone with some originality!

    • Ruslianto on said:

      Saya coba meng-translate(nya) Bang SM :
      Charmain, pada Mei 9, 2013 pada 2:47 mengatakan:
      Kau begitu menarik! Saya tidak percaya saya telah membaca sesuatu seperti ini sebelumnya. Begitu indah untuk menemukan orang lain dengan pikiran yang unik tentang masalah ini. Benar-benar .. banyak terima kasih untuk memulai hal ini. Situs web ini adalah salah satu hal yang diperlukan di web, seseorang dengan beberapa orisinalitas!

  26. Does your site have a contact page? I’m having trouble locating it but, I’d like to shoot you an e-mail.
    I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.

    • Ruslianto on said:

      Saya coba meng-translate(nya) Bang SM;
      Cerys, pada Mei 9, 2013 pada 2:58 mengatakan:
      Apakah situs Anda memiliki halaman kontak? Saya mengalami kesulitan menemukan itu tapi, aku ingin menembak Anda e-mail.
      Aku punya beberapa ide untuk blog Anda Anda mungkin tertarik untuk mendengar. Either way, situs web yang besar dan saya berharap untuk melihatnya tumbuh dari waktu ke waktu.

  27. Ruslianto on said:

    Ass, Saya ncoba berpantun (melayu) :
    …………Makan tempura ditambah cuka
    Berdua porsi nikmat rasanya
    ………….Pintu pandora telah terbuka
    Sufi Muda telah mendunia
    Wass.

  28. Aura Cinta on said:

    Subhanallah, sungguh karya yg indah. Sebuah pengakuan yg menyentuh hati dan rasa. Ijin copas bang sufi. Semoga setiap karya atau artikel bang sufi bisa menambah wawasan pembacanya menjadi lebih cinta kepada sang penguasa jagat (Allah SWT). Aamiin. 🙂

  29. ga adil orang yg salah selalu di lindungi rahmat dan hidayah sdang kan we org yg di rugi kan kalah di hancur kan bukan ya aku ga bersukur tpi ni lah hasil ya

  30. Ruslianto on said:

    Sesungguhnya SORGA dam NERAKA ber-Lapis-lapis ,… penetapan ketentuan baik n buruk,.. tergantung takdir dan usahanya, masing-masingnya dan lapis-lapisnya pula.

  31. Ruslianto on said:

    Tidak ada secuil iman-pun yang tidak diuji oleh Allah,… Cobaan itu bisa saja (ia kecewa) karena Keluarganya,.. atau isterinya,.. anak-anaknya atau Hartanya,.. perdagangannya,.. sahabat-sahabatnya. (Allah sedang menguji hambaNya).

    Dan Allah berfirman; Sesungguhnya Aku , tergantung dari sangka-sangka hambaKu ,… sekiranya Sodara (berprasangka) dan merasa tidak mendapat keadilan ? dari Allah , sedangkan segala sesuatu adalah ketetapanNya , maka sampai diakhirat, sekalipun keadilan yang anda maksudkan ta’-akan anda temukan. na’uzubillahi tsuma na’uzubillah.

  32. Bang ijin copas.. Selalu menangis setiap membaca tulisan bang sufimuda.. -Love YMM-

  33. Assallam…Subhanallah..Ajieb nian letupan hati muhibbun…ijin copy ya akhi..wassallam

  34. su_cahyo on said:

    Ass.wr.wb. Subhanallah. Mas Sufimuda yang sangat dikasihi Allah, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon didoakan secara khusus agar Allah Yang Maha Berkehendak berkenan membukakan pintu istana dan menyambut hambaNYA ini yang begitu rindu berjumpa denganNYA, tetapi penuh dengan lumuran dosa dan tebalnya hijab. Sudah begitu keras upaya yg telah saya lakukan namun belum juga merasakan kahadiratNYA.
    Sekali lagi mohon doanya mas… atau adakah kiranya kiat2 yg bisa dijalankan untuk sampai kepadaNYA.
    Salam kenal mas Sufimuda.

  35. Asslmk wr wb mas ….cuma mau bilang,,,ad rasa rindu,walau belum prnh bertemu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: