Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Michael Jackson Telah Masuk Islam

Saya dapat info pertama kali ketika nonton berita di TV yang memberitakan tentang penyanyi pop dunia Michael Jackson telah masuk Islam dan berganti nama menjadi Mikaeel. Kabarnya Jackson menolak alternatif nama baru dengan nama Mustafa, dan ia lebih tertarik memilih nama Mikaeel, yakni nama salah satu malaikat. Upacara masuk Islam diselenggarakan di rumah temannya  di Los Angeles.  Berikut kutipan berita dari kompas.com :

Bintang pop Michael Jackson telah masuk Islam dan berganti nama menjadi Mikaeel, ungkap Daily Mail, Jumat. Penyanyi berusia 50 tahun itu dilaporkan menjadi Muslim dalam suatu upacara di rumah temannya di Los Angeles.

Michael Jackson yang dibesarkan dalam agama Saksi Jehovah, disebut-sebut duduk di lantai dan mengenakan topi kecil saat sahadat di kediaman Steve Porcaro, komposer musik pada album Thriller.

Dia tertarik dengan Islam setelah berdiskusi dengan penulis lagu asal Kanada,  David Wharnsby dan produser Phillip Bubal.

“Mereka berbicara kepada dia tentang keyakinan mereka dan bagaimana mereka menjadi orang yang lebih baik setelah masuk Islam. Michael segera tertarik. Seorang Imam dipanggil dari masjid dan Michael mengucapkan sahadat,” kata seorang sumber.

Saudara Jackson, Jermaine Friday, sebelumnya telah memberi sinyal bahwa sang bintang sedang mempertimbangkan untuk memeluk Islam.

“Ketika saya pulang dari Makkah, saya beri dia banyak buku dan dia bertanya tentang banyak hal mengenai agama saya dan saya bilang Islam itu damai dan indah,” kata Friday yang masuk Islam sejak 1989. (ANT)

Saya pribadi senang Michael Jackson masuk Islam semoga bisa menjadi muslim yang taat dan tentu saja mudah-mudahan dia juga bisa belajar Tasawuf kepada salah seorang Guru Mursyid di Amerika sehingga pemahaman Islam nya akan lebih sempurna secara lahir dan bathin.

Selamat bergabung dalam komunitas Muslim dan saya  berharap Bang Mikaeel nanti tetap menjadi penyanyi pop dan tidak pindah aliran musiknya menjadi Khasidah atawa Dangdut he he he

Single Post Navigation

15 thoughts on “Michael Jackson Telah Masuk Islam

  1. hihihihii,, Kalo Bang Mikaeel nyanyi dangdut, pasti gak lama bakal keluar sinetronnya. Trend di negeara tercinta kan gituh, ada heboh dikit langsung diabadikan di sinetron.
    Amiin, mudah2an saudara baru kita itu bisa mengamalkan Islam dengan bimbingan seorang Guru Mursyid di Amerika sana. Kasian kalau cuma makan apel dikulitnya aja. Atau manggis?

  2. Wah asik dunk
    Alhamdulillah …

  3. Abu Taufiq on said:

    Semoga Terbuka hijab nya untuk mengenal Tarekat, dan harapan kita Mikaeel tidak ikut wahabi 🙂

  4. yudistira on said:

    amin ya rabbal ‘alamin

  5. Michael Jackson masuk Islam..
    “”Apa kata Dunia””

    Dedy Mizwar mode : ON

    ^__^V
    PiisSSs

  6. Muallaf dikalangan musisi Barat bertambah, setelah sebelumnya Cat Stevens (Yusuf Islam). Alhamdulillah.

  7. Bang Mikail, nanti kalo dakwah di Indonesia jangan banyak teriak.. ihiiiiiiiiiiii.!!!!.ihiiiiiiiiiiiiiiiii!!!

    nanti yang dateng bukan orang hehehe kuntilanak

    Thanks & PEace

  8. Welcome to Islam buat bang mikaeel.Biar yang hitam jd putih.Bukan mukanya diputihin…….ama ntar nanti klo manggung jangan lupa ngucapin “ASSALAMUALAIKUM WR.WB…..PENONTON..”

  9. moonlight on said:

    apaa?
    uncle m.j masuk islam?
    hmmm..
    mudah2an nanti dr kalangan aktor holywood yg masuk islam ya..
    kan asik tuh,klo oom tom cruise,kang ipid, bang leo dkk nya masuk islam..
    jadi rame.. 😀
    tp klo kualitas ga ada sama ajah…

  10. u know who on said:

    Malah udah ada tuh nasyid nya M J. Judulnya “give thank to Allah” bisa di download di http://www.4shared.com atau gw bisa ngirim bagi siapa aja yang pengen dengerinnya…

  11. Mau download Ebook Sufi dan buku Ulama Klasik, silahkan kunjungi http://www.pustaka-sufi.blogspot.com semoga menjadikan kita menyadari khazanah islam Klasik yang sudah dilupakan kebanyakan umat manusia. Trims untuk admin Sufi Muda.

  12. kagak salah gue nge fans ama kang Mike..
    moga2 cepet2 masuk tarikat….asoy geboy

  13. Ass.wr.wb,pak Sufimuda.
    Bismillahirohmanhirohim.
    Semalam setelah sholat maghrib seorang jin telah masuk islam.
    Setelah sholat maghrib, saya dipanggil oleh seseorang yg tinggal di daerah saya untuk menolong wanita yg kemasukan jin.
    seperti biasanya saya sholat 2 rakaat dulu dan membacakan beberapa ayat-ayat alquran di dalam segelas air untuk penyembuhan.
    Setibanya saya dirumah wanita tersebut, saya melihat wanita tersebut sangat diam tidak mengeluarkan sepatah kata apapun.
    Saya berikan wanita tersebut minum air yg saya doakan.
    Terjadilah percakapan antara saya dan jin tersebut.
    A.saya.
    B.jin.

    A.assalamualaikum
    B.diam sejenak.
    A.assalamualaikum
    B.diam sampai 3 kali
    A.saya beranggapan bahwa dia bukan muslim
    B.air yg didoakan mulai bekerja dan dia berkata bahwa dia dikirim oleh seseorang.
    A. saya tidak menanyakan siapa yg mengirim jin tersebut karena dapat menimbulkan fitnah.Saya hanya bertanya apakah dia mau masuk islam.
    B.apakah islam itu? aku tidak kenal.
    A.Agama Allah yg lurus, yaitu Allah yg menurunkan kitab suci Alquran melalui perantara jibril a.s kepada rasul yg mulia Muhammad S.A.W.
    B.Siapakah Allah itu?
    A.Allah, Dia yang menjadikan anda dan saya.
    B. tetapi saya bukan manusia, saya adalah jin.
    A.Anda adalah makhluk ciptaan Allah juga seperti saya, tidak ada yg lebih besar di antara kita, bahwa segala kekuasaan berada di sisi Allah semata.Seperti firman Allah yg berbunyi: Aku menciptakan jin dan manusia untuk menyembah kepada KU.
    B.ajarkan saya islam.
    A.baiklah, rukun islam ada 5 perkara ( saya jelaskan semua).
    B.diam sejenak
    A. maukah anda masuk islam? kalau tidak , tiada paksaan untuk masuk islam.
    B.saya mau masuk islam.
    A. Alhamdulillah, baiklah! saya suruh dia mengikuti saya membaca syahadat.
    A. apakah anda mempunyai temen-temen juga yg beragama islam?
    B.tidak.
    A. untuk sementara ini anda boleh mengikuti saya beribadah, dan oleh karena anda masuk islam, insyaAllah saya berikan nama anda Muhammad, jikalau anda mau.
    B.saya mau.
    A.InsyaAllah, jika anda sudah bisa beribadah, anda terangkan sama temen -temen anda mengapa anda masuk islam.
    B. baiklah.
    A. oleh karena Allah melarang kaum jin memasuki tubuh manusia, saya mohon agar anda segera keluar dari tubuh wanita ini.
    B.maafkan aku.
    A.Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang lagipula Maha Pengampun.
    A. kita yg beragama islam selalu menyapa Assalamualaikum kalau bertemu dan membalasnya dengan wallaikum salam.
    A. assalamualaikum sdr Muhammad
    B.wallaikum salam.

    Inilah dialog saya yg singkat kepada saudara kita jin muslim.
    Semoga bermanfaat.

    Wassalam.
    Dono.

  14. Ranggadeg on said:

    INNA HUDA HUDALLAH..
    Smga amal ibadahnx d trm and d ampuni sgl dosa2 dan d akui umatnx kanjeng nabi mukhammad SAW amin 3x
    Bang mikaeel tu org baik lo dah lm q knal dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: