Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Kakek 77 Tahun Sampai Puncak Everest

KATMANDU, MINGGU – Seorang pria Nepal berusia 77 tahun berhasil mencapai puncak Gunung Everest, Minggu. Ini berarti ia tercatat sebagai manusia tertua yang mencapai puncak gunung tertinggi di bumi itu.
Pejabat Kementerian Pariwisata Nepal, Ramesh Cehtri, mengatakan bahwa pak tua itu bernama Min Bahadur Sherchan. Ia menjejakkan kaki di ujung teratas Everest pada Minggu dini hari waktu setempat.
Sherchan yang pensiunan tentara itu mencapai puncak Everest 25 hari menjelang ulang tahunnya yang ke-77. Dengan demikian ia mengalahkan rekor yang dipegang oleh Katsusuke Yanagisawa yang tiba di puncak Everest pada usia 71 tahun pada tahun lalu.
Pendaki sepuh itu menjelajah Everest ditemani sejumlah pemandu pendakian (sherpa). Saat berita ini diturunkan ia dalam perjalanan turun dari gunung setinggi 8.850 meter tersebut.
Ia dilaporkan dalam kondisi sehat walafiat. Padahal Sherchan sebelumnya tidak dikenal sebagai pendaki gunung. Hanya saja ia memang gemar olahraga dan sebelum mendaki Everest ia berlatih mendaki sejumlah gunung kecil di Nepal.
Pada Kamis pekan lalu, seorang sherpa bernama Appa mencapai puncak Everest untuk kali ke-18. Ia memegang rekor sebagai penjejak puncak Everest terbanyak.

 

Sumber : www.kompas.com

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: